Selasa , Juli 5 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Antisipasi Illegal Fishing dan Penyelundupan Narkoba, Polsek Bengkunat Patroli Perairan Samudera Hindia

Antisipasi Illegal Fishing dan Penyelundupan Narkoba, Polsek Bengkunat Patroli Perairan Samudera Hindia

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Polres Lampung Barat melalui Polsek Bengkunat melaksanakan Patroli laut di perairan Samudera Hindia, Rabu (14/08/2019).

Patroli Laut yang dilakukan oleh Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat tersebut meliputi wilayah semenanjung belimbing kecamatan bangkunat Kabupaten Pesisir Barat.

Seperti yang dilansir dari laman harianmomentum.com, Kapolsek Bengkunat, Iptu Ono Karyono mewakili Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi membenarkan adanya Giat tersebut.

Iptu. Ono Karyono mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi tindak pidana Ilegal Fishing, Penyelundupan Narkoba, TP pabean dan kejahatan lainya di perairan.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung benarkan Terduga Teroris Di Pesisir Barat

“Rute patroli kami di mulai dari pelabuhan kota jawa pukul 09.00 wib menggunakan perahu nelayan sebanyak 2 unit dan menuju perairan cagar alam laut (CAL) Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC), kemudian sekira pukul 12.00 wib di lanjutkan patroli mengelilingi perairan pulau terluar yaitu pulau betuah dan bersandar di pulau betuah pada pukul 14.00 wib, kemudian di lanjutkan dengan patroli jalan kaki di sepanjang bibir pantai pulau betuah sampai pukul 15.00 wib,” Kata Kapolsek.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Minta Pejabat Eselon IV Tingkatkan Kinerja Dan Rubah Pola Pikir

Kapolsek Ono menjelaskan, Pulau Batu Kecil (Betuah) terletak di Perairan Samudera Hindia dengan Koordinat 05°53’45” LS 104°26’26” Dengan Luas 64,5 Hektar masuk dalam Pemerintahan Pekon Bandar Dalam Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

“Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2005 tentang Pengelolaan pulau-pulau Kecil Terluar dan perubahan terakhir dgn Keputusan Presiden Nomor 6 tahun 2017 tentang Penetapan Pulau Pulau Kecil Terluar, dalam lampiran I bahwa Pulau batu kecil (Betuah) masuk dalam pulau pulau kecil terluar, dan sebagai wujud Pengamanan Pulau terluar diwialayah Paling Barat Indonesia Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat melaksanakan Patroli Rutin yg dilaksanakan setiap Bulannya untuk menjaga keutuhan NKRI bekerjasama dengan Security Group Artha (SGA) TWNC ( Tambling Wildlife Nature Conservation) dan Pihak TNI,” Terang kapolsek. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Provinsi Lampung Terima Kunjungan KPPU

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menerima kunjungan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Kunjungan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.