Minggu , Juli 3 2022
Home / Hukum Kriminal / Awas Kena Tilang, Mulai Besok Operasi Patuh Krakatau 2019 Digelar Di Lampung Timur

Awas Kena Tilang, Mulai Besok Operasi Patuh Krakatau 2019 Digelar Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Jajaran Kepolisian di Indonesua, termasuk di Kabupaten Lampung Timur, akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2019, secara serentak, mulai Kamis (29/8).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha, pada Rabu (28/8), menjelaskan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2019, akan digelar selama 2 minggu, yaitu mulai Kamis (29/8) hingga Rabu (11/9).

Yang menjadi target Operasi Patuh Krakatau 2019 ini, antara lain adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia, dalam berkendara dijalan raya.

BACA JUGA:  Peletakan Batu Pertama Kantor Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat

Operasi Patuh Krakatau 2019 bertujuan meningkatkan bidang pelayanan, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum, di Kabupaten Lampung Timur.

“Pihak Kepolisian juga akan melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif dalam Operasi Patuh Krakatau 2019 ini”, terangnya.

Sasaran sanksi dan penindakan pelanggaran lalulintas, akan diterapkan pada pengemudi yang mabuk, melawan arus, masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, tidak mampu menunjukkan dokumen kendaraan yang sah.

BACA JUGA:  Hj. Dewi Handajani Berburu Simpati Masyarakat Lewat Blusukan

Kemudian pengendara motor tanpa helm, pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman (safety belt), memakai lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan dikendaraannya.

“Diharapkan juga, Kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2019 ini, mampu menekan angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Lampung Timur”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Ringkus Seorang Pencuri Pembobol Rumah

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara bersama Polsek Abung Semuli meringkus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.