Selasa , Januari 28 2020
Home / Hukum Kriminal / Awas Kena Tilang, Mulai Besok Operasi Patuh Krakatau 2019 Digelar Di Lampung Timur

Awas Kena Tilang, Mulai Besok Operasi Patuh Krakatau 2019 Digelar Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Jajaran Kepolisian di Indonesua, termasuk di Kabupaten Lampung Timur, akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2019, secara serentak, mulai Kamis (29/8).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha, pada Rabu (28/8), menjelaskan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2019, akan digelar selama 2 minggu, yaitu mulai Kamis (29/8) hingga Rabu (11/9).

Yang menjadi target Operasi Patuh Krakatau 2019 ini, antara lain adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia, dalam berkendara dijalan raya.

Operasi Patuh Krakatau 2019 bertujuan meningkatkan bidang pelayanan, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum, di Kabupaten Lampung Timur.

“Pihak Kepolisian juga akan melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif dalam Operasi Patuh Krakatau 2019 ini”, terangnya.

Sasaran sanksi dan penindakan pelanggaran lalulintas, akan diterapkan pada pengemudi yang mabuk, melawan arus, masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, tidak mampu menunjukkan dokumen kendaraan yang sah.

Kemudian pengendara motor tanpa helm, pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman (safety belt), memakai lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan dikendaraannya.

“Diharapkan juga, Kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2019 ini, mampu menekan angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Lampung Timur”, tambahnya. (Eko Arif)

6,181 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemkab Pesisir Barat Data Wilayah Yang Masih Lemah Signal Untuk Diajukan ke Kemenkominfo dan Perusahaan Provider

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Jaringan komunikasi menjadi persoalan yang terus menerus muncul setiap kali pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!