Jumat , September 17 2021
Home / pembangunan / Bupati Pesisir Barat bersama Bakti Tinjau Lokasi BTS

Bupati Pesisir Barat bersama Bakti Tinjau Lokasi BTS

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Tedi Zadmiko, mendampingi pihak ketiga Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo survei uji kelaikan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) diwilayah Iahan Pekon Gunung Kemala Timur Kecamatan Way Krui, Kamis (08/08/2019).

Karena rute yang cukup terjal, rombongan harus menggunakan kendaraan double cabin untuk sampai pada lokasi.
Petugas BAKTI Kominfo, Ican, mengatakan, saat ini hasil survei yang sudah selesai dilakukan tersebut selanjutnya akan diinput oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:  Agus Istiqlal : Pengrajin Tapis Harus Bisa Berinovasi Seiring Berkembang nya Zaman

“Nanti sistem yang akan memastikan apakah lokasi yang sudah disurvei memenuhi syarat atau tidak, karena harus menggunakan satelit. Namun jika melihat kondisi lokasi sangat memungkinkan untuk dibangun BTS,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Agus mengatakan, upaya pembangunan BTS di Ilahan merupakan langkah untuk mendukung para petugas kehutanan terkait dalam melaksanakan tugas.

“Juga untuk mendukung warga yang cukup banyak berkebun, dan sebagai lokasi wisata bahari dan wisata religius,” kata dia.

BACA JUGA:  Adelia Yolanda dan Haskhori Ginandho Vrima Muli Mekhanai Tanggamus 2018

Bupati berharap, rencana pembangunan BTS di Ilahan bisa terwujud.

Seusai Survei rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Pekon Bandardalam Wayharu dan Siringgading Kecamatan Bangkunat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polres Lampung Utara Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode II Tahun 2021

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Polres Lampung Utara menggelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Periode …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *