Minggu , September 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Diduga Pembangunan Jalan Lintas Sukamarga- Suoh Asal Jadi dan Terkesan Tertutup
Pembangunan Jalan Lintas Sukamaraga - Suoh Lampung Barat yang terkesan asal jadi

Diduga Pembangunan Jalan Lintas Sukamarga- Suoh Asal Jadi dan Terkesan Tertutup

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Proyek pembangunan Jalan Raya Lintas Sukamarga – Suoh Lampung Barat tepatnya di Pemangku (Dusun) Sidorejo Lampung Barat diduga asal jadi.

Dari pantauan yang dilakukan oleh Jurnalis Lampung1.com dilapangan, nampak terlihat pengerjaan jalan tersebut asal jadi dan terkesan tidak transparan terhadap masyarakat setempat. Pasalnya papan Informaasi pengerjaan tersebut tidak terpasang, Jumat (09/08/2019).

Hal tersebut yang membuat masyarakat setempat sulit mengawasi pengerjaan proyek tersebut dikarenakan tertutupnya informasi. Padahal, papan informasi tersebut merupakan hak setiap warga negara untuk mendapat serta memperoleh informasi publik berdasarkan asas keterbukaan.

BACA JUGA:  DPRD Dukung Investor Berkontribusi Di Kota Metro

Saat dikonfirmasi, Sinaga selaku pengawas proyek tersebut mengatakan, proyek Lapis Penetrasi Macadam (Lapen) dan Latasir merupakan kewenangan Dinas PU-PR Lampung Barat tahun 2019.

“Lapen jalan tersebut memiliki ketebalan 5 Centimeter (CM) dan latasir 2 CM, papan informasi akan dipasang besok,” kata Sinaga.

Adonan aspal yang dicampur pasir tersebut dinilai tidak akan memiliki kualitas yang baik. Serta pengadonan aspal dan pasir tidak terlihat dilokasi proyek.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Kunjungi Brigif-3 Marinir

Untuk Diketahui proyek jalan yang saat ini sedang di garap tersebut merupakan, akses utama kendaraan bertonase berat yang membawa hasil panen untuk di distribusikan ke dua Kecamatan di wilayah tersebut, sehingga dapat di simpulkan bahwa jalur tersebut merupakan jalur Ekonomi warga setempat. (Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *