Jumat , September 17 2021
Home / Nasional / Disosialisasi TNI, Anak-Anak Mulai Gemari Wayang Kulit

Disosialisasi TNI, Anak-Anak Mulai Gemari Wayang Kulit

LAMPUNG1.COM, DEMAK – Berkat sosialisasi yang intens dari TNI Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, Serma Paijan, anak-anak Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, menyatakan mulai gemari seni budaya wayang kulit. Harapannya, mereka ingin di sekolahan ada pelajaran muatan lokal (mulok) tentang wayang kulit.

Sekedar diketahui, selama pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Demak, Serma Paijan yang juga Babinsa desa setempat, di setiap harinya getol melakukan sosialisasi ke warga, termasuk diantaranya anak-anak, tentang perlunya melestarikan kesenian Jawa, wayang kulit. Di berbagai kesempatan Serma Paijan memenuhi permintaan warga untuk mendalang.

BACA JUGA:  Istirahat Bersama Untuk Pulihkan Stamina Dalam TMMD Karanganyar

”Terimakasih Pak Tentara, kami diperkenalkan dengan seni wayang kulit. Kini kami paham tokoh-tokoh wayang kulit, yang ternyata mempunyai watak yang bagus perlu kami teladani,” ungkap Doni (10), salah satu anak Desa Kalikondang yang masih duduk di bangku kelas 5 SD. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pesawaran Dorong Desa Percepat Penyusunan RKPDes 2022

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendorong 144 Desa melakukan langkah-langkah percepatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *