Minggu , September 26 2021
Home / Pemerintahan / Dorong Pertumbuhan Industri Kecil dan Menengah, Dekranasda Pesisir Barat Gelar Pelatihan

Dorong Pertumbuhan Industri Kecil dan Menengah, Dekranasda Pesisir Barat Gelar Pelatihan

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Hj.Septi Istiqlal membuka Pelatihan Diversifikasi Produk Tapis di Gedung Sekretariat PKK Kabupaten setempat, Selasa (27/08/2019).

Hj.Septi Istiqlal mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus mendorong pertumbuhan Industri kecil dan menengah sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat Pesisir Barat.

“Kerajinan Tapis merupakan sebuah karya seni yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif para perajin di Provinsi Lampung kabupaten Pesisir Barat, sehingga harus di pertahankan dan di bina dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:  ''Matur Nuwun Pak Tentara, Jalan di Desa Kami Akan Dibangun"

Septi Istiqlal menuturkan, Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu daerah penghasil kerajinan tapis ternama sejak dahulu. seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan minat pasar yang terus berubah, maka pelaku IKM dituntut untuk terus berinovasi mengimbangi perkembangan permintaan pasar.

Pihaknya berharap, dengan semangat kewirausahaan yang kuat, selain tercipta kegiatan ekonomi yang makin berkembang juga menciptakan lapangan kerja. Terbukti adanya korelasi antara kewirausahaan dan pembangunan ekonomi yang mampu menciptakan negara yang sejahtera. IKM berperan sentral dalam menciptakan keunggulan kualitas, mengorganisasi sumber daya yang diperlukan dalam menciptakan nilai tambah.

BACA JUGA:  Pembangunan Perpustakaan Terwujud,Februari Gubernur Ridho Segera Groundbreaking

“Saya berharap kegiatan ini akan dapat menunjang pengembangan sektor pariwisata kabupaten Pesisir Barat untuk dapat maju dengan di dukung oleh pertumbuhan ekonomi sebagai implikasi dari meningkatnya produktivitas Industri kecil dan menengah di kabupaten tercinta ini,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Heriza Kepala Dinas Koprindag, Hania Anwar Nara sumber yayasan adiyan tapis bandar lampung, perwakilan OPD dan para pelaku industri Kerajinan tapis.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *