Minggu , September 22 2019
Home / ADV / DPRD Lamteng Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan PPAS

DPRD Lamteng Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan KUA dan PPAS

LAMPUNG1.COM, Lamteng – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019, Jum’at (26/07).

Rapat paripurna dipimpin langsung Plt. Ketua DPRD Lamteng Febriyantoni, didampingi Plt. Wakil Ketua I Wahyudi, Wakil Ketua II Riagus Ria, Wakil Ketua III Joni Hardito, para Anggota Dewan, dan Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli.

Paripurna juga turut dihadiri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Sekretaris Daerah Adi Erlansyah, para Asisten dan Stap Ahli Bupati, para Kepala SKPD, dan Jajaran Forkopimda Lampung Tengah. Mengawali sidang paripurna istimewa ini,  Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli membacakan surat masuk.

Berdasarkan Pengantar Rancangan  KUA dan PPAS APBD Perubahan Kabupaten Lamteng Tahun Anggaran 2019 yang telah disampaikan Bupati Lampung Tengah dalam Rapat Paripurna Tanggal 2 Juli 2019 lalu, DPRD Lamteng melalui Badan Anggaran telah melakukan pembahasan rancangan KUA dan PPAS APBD Perubahan secara intensif bersama eksekutif.

Oleh karena itu rapat paripurna pada hari ini akan dilanjutkan dengan Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Lamteng M. Ghofur menyampaikan, sebagaimana kita ketahui beraama bahwa pada rapat paripuma yang lalu, Bupati telah menyampaikan Rancangan KUA dan PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019. Penyusunan KUA Perubahan Tahun 2019 adalah sebagai acuan dalam penyusunan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Lamteng Tahun 2019.

Sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Daerah menyampaikan Perubahan KUA – PPAS untuk selanjutnya dibahas oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Lamteng.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Anggota Dewan khususnya Badan Anggaran DPRD Lamteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, yang telah mencurahkan energi dan pikiran untuk membahas Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2019. Sehingga dapat menghasilkan kesepakatan bersama antara Eksekutif dan Legislatif tentang Perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2019.

“Selanjutnya kesepakatan Perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2019, akan menjadi dasar kami untuk menyusun Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019”, ujar orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

“Perlu kami sampaikan bahwa hal yang menjadi dasar dalam Perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2019 ini adalah, adanya Silpa tahun lalu dan penambahan target PAD yang akan dimanfaatkan untuk membiayai belanja tidak langsung dan belanja langsung”, tambah Bupati.

Untuk penambahan belanja tidak langsung diantaranya dipergunakan untuk belanja pegawai meliputi tunjang profesi guru, tambahan penghasilan guru, dan tunjangan khusus guru, serta belanja hibah kepada KPU yang dipergunakan untuk membiayai tahapan persiapan pelaksaaan Pilkada Tahun 2020. (ADV)

696 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Untuk Menjaga Tempat Wisata, Tulisan Ini Terpampang di Wisata Pemancingan Pra TMMD 106

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Hari ini, Sabtu (21/9/19), lokasi destinasi wisata pemancingan di Dusun Beber, Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *