Selasa , Juli 5 2022
Home / Peristiwa / DPRD Pringsewu Gelar Sidang Paripurna Istimewa

DPRD Pringsewu Gelar Sidang Paripurna Istimewa

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pringsewu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD dan DPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, digelar di gedung DPRD Kabupaten Pringsewu, Jumat (16/08/2019).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Aminallah Adisyanto didampingi Wakil Ketua I Sagang Nainggolan ini dihadiri Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Muspida Kabupaten Pringsewu, para camat dan kepala pekon serta lurah, ormas, serta berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu lainnya.

BACA JUGA:  125 Pekerja PT CPB Terancam di PHK

Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo dalam salah satu bagian akhir pidatonya menyampaikan sekaligus memohon izin dan dukungan dari seluruh anggota parlemen serta para sesepuh dan tokoh bangsa, terutama dari seluruh rakyat Indonesia, mengenai rencana pemindahan ibukota negara ke Pulau Kalimantan.

Pemindahan ibukota RI kata presiden bertujuan dalam rangka pemerataan dan keadilan ekonomi di Indonesia, serta demi visi Indonesia Maju, dan demi Indonesia yang hidup selama-lamanya

BACA JUGA:  Warga Ngrancang Tambakrejo, Siap Sukseskan TMMD 110 Bojonegoro

Menurut Presiden RI, ibukota bukan saja sekadar menjadi simbol identitas bangsa, namun juga merupakan representasi kemajuan bangsa. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Saksikan Ikrar Jemaah Khilafatul Muslimin, Setia Pada NKRI

LAMPUNG1.COM, Puluhan Jemaah Khilafatul Muslimin, di Kabupaten Lampung Timur, memutuskan untuk tetap setia pada Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.