Selasa , Juli 5 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Festival Layang-Layang Meriahkan HUT RI Ke 74 Di Batanghari

Festival Layang-Layang Meriahkan HUT RI Ke 74 Di Batanghari

LAMPUNG1.COM, Pemuda Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, menggelar festival layang-layang, untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke 74 Tahun.

Ketua Panitia Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM), Bayu, pada Sabtu (17/8) menjelaskan bahwa Festival Layang-Layang ini, merupakan salah satu kegiatan unggulan, yang digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan puncak HUT RI Ke 74 Tahun, dengan melibatkan dan mengedepankan peran para pemuda di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, pada tahun 2019.

BACA JUGA:  Masyarakat Desa Jatiwarno dan Satgas TMMD-109 Membangun Jembatan Penghubung

Meski baru pertama kali digelar, ternyata Festival Layang-Layang, yang diselenggarakan di Lapangan Desa Banjarejo 38, Kecamatan Batanghari ini, mendapat tanggapan serta respon positif dari berbagai lapisan warga masyarakat.

“Pada even pertama Festival Layang-Layang ini, terdapat lebih 30 peserta, dari berbagai usia, yang ikut berkompetisi”, jelasnya.

Beberapa indikator penilaian, antara lain kreativitas dan tentunya tehnik perakitan, hingga strategi membuat layang-layang bisa mengudara dengan baik, menjadi penentu tim juri untuk menetapkan sang juara, dalam festival layang-layang tersebut.

BACA JUGA:  Whatshapp Palsu Mengaku Juniardi Minta Minta Uang ke Pejabat dan Kolega

“Kita akan coba untuk menjadikan Festival Layang-Layang ini, menjadi even rutin tahunan, yang akan kita gelar setiap perayaan HUT RI di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari”, tambah Bayu. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Saksikan Ikrar Jemaah Khilafatul Muslimin, Setia Pada NKRI

LAMPUNG1.COM, Puluhan Jemaah Khilafatul Muslimin, di Kabupaten Lampung Timur, memutuskan untuk tetap setia pada Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.