Sabtu , Juli 2 2022
Home / Nasional / Jaga Keseimbangan Ekosistem, Satgas TMMD Tanam Puluhan Batang Pohon Buah

Jaga Keseimbangan Ekosistem, Satgas TMMD Tanam Puluhan Batang Pohon Buah

LAMPUNG1.COM, Demak – Untuk menjaga keseimbangan dan ekosistem, Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak menjelang penutupan melaksanakan penghijauan menanam pohon buah-buahan disepanjang lapangan sepakbola Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Aksi penghijauan ini dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 01/Demak Pelda Sugiono, adapun pohon yang ditanam yaitu pohon jambu biji, srikaya dan mangga sebanyak 20 batang. Pelda Sugiono mengatakan bahwa aksi penghijauan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini demi menjaga keseimbangan ekosistem dilingkungan Desa Kalikondang, Selasa(06/8).

BACA JUGA:  RPJMD Tahun 2020, Pemkot Metro Prioritaskan Bidang Perekonomian

“Dengan adanya penanaman pohon pada titik-titik lokasi yang tepat dapat mengurangi efek dari kerusakan alam, sehingga kestabilan alam dapat terjaga” ungkap orang nomor dua dijajaran Koramil 01/Demak kota.

Pelda Sugiono juga menambahkan bahwa aksi penanaman pohon ini bertujuan agar udara menjadi segar dan lapangan menjadi ada tempat peneduh.

“Masalah global warming harus kita sikapi bersama-sama dan melestarikan lingkungan hidup dari ancaman kerusakan dengan melakukan penghijauan” tambahnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolres Pringsewu Buka Kegiatan SES Hari Bhayangkara ke-76 ORARI Loka

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Memperingati HUT ke-76 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) atau yang dikenal sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.