Kamis , September 23 2021
Home / Pemerintahan / “Kampung Veteran” di Waykanan Giat Membangun, Maju Bersama Masyarakat

“Kampung Veteran” di Waykanan Giat Membangun, Maju Bersama Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Kilas balik mengenal Kampung Veteran, mungkin banyak yang belum tahu dimana letak kampung veteran yang berada di kec Baradatu. Kampung itu dikenal dengan nama yang unik yaitu kampung “Setia Negara” lebih dikenal Kampung  Veteran.
Kenapa demikian, karna Kampung Setia Negara merupakan salah satu dari 22 Kampung Kelurahan yang terletak di Kecamatan Baradatu. dan merupakan Kampung yang dirintis oleh para Transmigrasi Pejuang Veteran pada tanggal tanggal 1 Januari 1960 dengan luas kurang lebih 820 Ha.
Dan dengan tapal batas beberapa kampung diantaranya, sebelah utara perbatasan kampung Banjar Sari, selatan perbatasan Tiuh Balak, sisi timur Tiuh Balak II dan bagian Barat Tiuh Balak Pasar.
Kampung Setia Negara mempunyai letak yang sangat strategis dilihat dari radius jarak tempuh kepusat kota administratif tidak lebih 1 km dari pusat kantor kecamatan Baradatu. Kampung Setia Negara seiring waktu maju mengikuti perkembangan zaman dengan mempunyai warga yang majemuk dilihat dari berbagai macam suku dan agama merupakan modal awal memberikan warna warni kemajuannya.
Saat ini Kampung Setia Negara di nakhodai/dipimpin oleh Penjabat Kepala Kampung sementara oleh saudara Legino SH.
Dalam kepemimpinannya sekarang Kampung Setia Negara terlihat lebih maju terus memposisikan dirinya dengan giat  membangun dan berbenah diri dari segala sektor, baik sektor infrstruktur  maupun sektor pertanian.
Didukung dengan APBK kampung setia negara 2019 tentu banyak melakukan terobasan pembangunan fisik seperti jalan maupun non fisik atau sumber daya manusianya sendiri, adapun diantara salah satu pembangunan bentuk fisik antaralain beberapa ruas bidang jalan onderlagh dan rabat beton, pembangunan siring pasang dan lain sebagainya.
Menurut Leo sapaan akrabnya menyatakan, saat ini dalam kepemimipinan akan saya lakukan sesuai dengan aturan sebagai mana mustinya. karena bagi saya pribadi nilai jabatan ini merupkan suatu amanah yang harus siap dipertanggung jawabkan baik dari sisi hukum maupun  bagi khalayak banyak tentunya masyarakat kita sendiri.
“Dalam hal ini tentu kami bersama sama melibatkan diri melakukan pembangunan dengan seluruh pamong Kampung dan masyarakat Setia Negara khususnya tanpa terkecuali. supaya akan saling mengisi dan mengawasi setiap langkah kegiatan pengerjaan proyek kampung, demi terciptanya pembangunan yang mengena tepat sasaran dan terlebih sekali kuwalitas dan kuwantitas pekerjaan pembangunan  itu sendiri”, terangnya. (Ferry/ Azhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *