Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / Kapolda Rycko Amelza dan Pangdam IV/Dip Mochamad Effendi Lakukan Kunjungan ke Pati Pasca Pembacokan Anggota Polsek Tlogowungu

Kapolda Rycko Amelza dan Pangdam IV/Dip Mochamad Effendi Lakukan Kunjungan ke Pati Pasca Pembacokan Anggota Polsek Tlogowungu

LAMPUNG1.COM, Pati- Kapolda Jateng Irjend Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Mochamad Effendi Pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2019 mulai pukul 13.30 s.d 16.45 Wib melaksanakan kunjungan di wilayah Kabupaten Pati pasca insiden pembacokan anggota Polsek Tlogowungu Aipda Kusrin Kanit Provost Polsek Tlogowungu oleh pelaku Moh. Purwadi warga Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu, Selasa (27/8/2019).

Pesawat Helikopter Hally Police P-3001 yang ditumpangi Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng landing di Stadion Joyo Kusumo Pati langsung menuju Polsek Tlogowungu untuk melakukan pengecekan dan bincang-bincang dengan orang tua pelaku.

BACA JUGA:  Bupati Tulangbawang Winarti meresmikan Masjid Nurul Al Ikhlas

Turut mendampingi dalam kegiatan kunjungan Kapolda bersama Pagdam tersebut adalah Bupati Pati H. Haryanto Sh, MH. MSi, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Wakapolres Pati, Jajaran Forkopimcam Tlogowungu serta Kades Regaloh Suwarno.

‚ÄúDari keterangan orang tuanya , tersangka mengalami gangguan jiwa dan ini diperkuat dengan surat keterangan dari dokter tahun 2014 yang menyebutkan bahwa pelaku menderita gangguan jiwa,” ujar Kapolda didampingi Bupati Pati Haryanto dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat kunjungannya di Polsek Tlogowungu, Kabupaten Pati.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Semprotkan Cairan Disinfektan Ke Fasilitas Umum

Selain surat keterangan dokter yang diketemukan dirumahnya, ini diperkuat dengan keterangan dari Kepala Desa Regaloh Suwarno, orang tua pelaku Marjuki, serta modin dari Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu yang membenarkan bahwa yang bersangkutan mengalami tanda-tanda gangguan jiwa sudah dari tahun 2013.

Kepala desa juga menambahkan bahwa gangguan jiwa yang dialami tersangka tersebut semakin bertambah parah setelah berpisah dengan istrinya, dan pada tahun 2014 juga pernah sempat diperiksakan ke Rumah Sakit Jiwa Semarang oleh keluarga.

BACA JUGA:  Edward Anthony Lantik 13 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Waykanan

Setelah kunjungan di Polsek Tlogowungu, rombongan Pangdam dan Kapolda didampingi Forkopimda Kabupaten Pati menuju RSU Soewondo Pati untuk melaksanakan pengecekan terhadap pelaku di ruang inap Bougenville RSUD Soewondo Pati.

Sebelum kembali rombongan berkesempatan melaksanakan sholat Ashar di Masjid Mapolres Pati dan selanjutnya Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng Take Off dari Stadion Joyo Kusumo Pati menggunakan Hellikopter milik Polri.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *