Minggu , September 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Mencintai Lampung Barat Melalui Fotografi , Sosialisasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di SMPN 4 Liwa

Mencintai Lampung Barat Melalui Fotografi , Sosialisasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di SMPN 4 Liwa

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Eka Fendiaspara, S. Pd merupakan 1 dari 21 seniman pada Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Kabupaten Lampung Barat tahun 2019. Eka ditempatkan di SMP Negeri 4 Liwa bersama Ahmadi sebagai Asisten Seniman. sabtu (10/08/19)
Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) adalah program yang dijalankan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, untuk Tahun 2019 ada 64 kabupaten/ kota penerima, dan untuk Provinsi Lampung yaitu Lampung Barat, Lampung Timur, Lampung Utara dan Pesawaran.
Untuk Kabupaten Lampung Barat sendiri ada 21 sekolah penerima GSMS : 14 SD dan 7 SMP.
Salah satu penerima GSMS di Kecamatan Balik Bukit adalah SMP Negeri 4 Liwa, sekolah ini menerima GSMS dibidang Seni Desain/ Fotografi dengan seniman Eka Fendiaspara, S. Pd.
Eka dijadwalkan mengisi materi sebanyak 27 pertemuan, dengan target siswa/i SMPN 4 Liwa mampu memiliki karya untuk dipamerkan di awal November 2019 nanti.
Hari ini, Sabtu, 10 Agustus 2019, Eka Fendi melaksanakan giat sosialisasi dan rekrutmen anggota. Tahapan sosialisasi diisi dengan pemaparan sekilas fotografi dan pameran karya.
Kepala SMPN 4 Liwa, yang diwakili oleh Waka. Kurikulum Dafia Lauzen, M. Pd. I menyambut baik program GSMS, beliau berharap seniman bisa memberikan ilmunya dengan baik dan maksimal. Masih menurut Dafia, siswa/i SMPN 4 Liwa sangat antusias dengan hasil karya fotografer di Liwa, dan mereka termotivasi ikut serta bergabung karena melihat alam Lampung Barat yang sangat indah.(sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *