Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Meriahkan HUT Ke-74 RI, Desa Sukajaya Lempasing Gelar Lomba Kebersihan Antar Dusun

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Desa Sukajaya Lempasing Gelar Lomba Kebersihan Antar Dusun

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka meningkatkan kesehatan mayarakat, Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran adakan lomba kebersihan lingkungan.

Lomba kebersihan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 RI Tahun 2019. Lomba yang diikuti 8 Dusun dalam lingkup Desa Sukajaya Lempasing tersebut menilai tiga aspek, yakni kebersihan, keindahan, dan pertanian.

Lebih rinci yang dinilai dalam lomba tersebut yakni kebersihan got saluran air, kebersihan lingkungan, kerapihan lingkungan, keindahan gapura, keindahan umbul-umbul, keindahan bendera, penghijauan, tanaman toga, serta pemanfaatan lahan kosong.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Utara kunjungi Ponpes Walisongo Kecamatan Abung Selatan

Kepala Desa A. Zaenuri,S.Pdi.,M.Pd saat ditemui dilokasi Dusun 5, Sabtu (24/8) mengatakan, bahwa Desa Sukajaya Lempasing sungguh luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari kekompakan dalam melaksanakan kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini. “Warga cukup kompak, guyub dan rukun saat memeriahkan ‘Tujuh Belasan’ mulai dari tingkat RT hingga tingkat Dusun”, ujarnya.

Lebih lanjut, Zaenuri menjelaskan tim penilai kebersihan berasal dari Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Kejar Target, TNI bersama Warga Terus Kebut Sejumlah Pembangunan Fisik Meski Masih Pra TMMD

“saya sampaikan selamat dan sukses kepada semua Ketua RT dan Kepala Dusun Desa Sukajaya Lempasing, yang membuat inovasi dan terobosan untuk membangun desa dan membiasakan hidup sehat bagi warga, dengan meningkatkan kebersihan dilingkungan masing-masing,” ujar Kepala Desa Zaenuri. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *