Minggu , September 22 2019
Home / Ruwa Jurai / Pesisir Barat / Nazrul Arief Bersyukur Kini Masyarakat Gunung Kemala Bisa Berziarah ke Makam Puyang

Nazrul Arief Bersyukur Kini Masyarakat Gunung Kemala Bisa Berziarah ke Makam Puyang

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Nazrul Arif berziarah keramat Ilahan Urang Dunia Bin Sirantai Langit di pekon Gunung Kemala Timur, Kecamat Way Krui, Minggu (18/08/2019).

Nazrul Arif yeng merupakan Anggota DPRD terpilih Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) periode 2019-2024, bersyukur dan berterimakasih kepad pemerintah Pesisir Barat yang sudah membuka akses masyarakat untuk bisa berziarah ke makam Puyang Masyarakat Pesisir Barat.

“Alhamdulillah saya bisa ke sini. Berkat jalan yang sudah di buka kami masyarakat pesibar khususnya Gunung Kemala bisa berdoa di makam puyang kami,” Kata Nazrul.

Seperti yang dilansir dari laman harianmomentum.com, Nazrul Arif mengatakan, akses yang kini sudah di buka oleh Bupati membuat masyarakat mudah untuk berziarah dan untuk ke pergi kekebun damar yang sebelum dibuka belum membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 8 jam.

Yang pasti akses menuju makam keramat ilahan sekarang hanya butuh waktu kurang dari 30 menit, dan masyarakat yang ingin mengambil hasil bumi merasa sangat terbatu, karena mereka bisa setiap hari ke kebun,” Kata pokitisi Nasdem tersebut.

Udo Nazrul sapaan akrabnya berharap, dengan di bukanya akses menuju keramat ilahan tidak hanya berdampak kepada wisata religi saya, namun banyak potensi wisata alam yang dapat di kembangkan, seperi wisata sungai, air terjun dan wisata hutan seperti repong (Kebun Damar).

“Di sini (Keramat Ilahan) wisatawan dapat melakukan perjalanan petualangan alam yang menghadirkan sensasi sungguh luar biasa, sungai mengalir dengan airnya yang hijau tosca akan begitu menyegarkan disela peluh keringat bercucuran sepanjang treking menembus belantara pepohonan hutan yang berhias kealamian hutan. Dan yang pasti kita akan khusuk berdoa di kramat ilahan karena sunyi hanya terdengar hembusan anggin dan gemercik air sungai,” Ujar Nazrul.

Saat di tanya persiapan jelang pelantikan DPRD Terpilih, dirinya terrsenyum dan hanya mengatakan tidak ada persiapan. “Ini kan amanah rakyat, ya tidak ada persiapan, yang pasti kita bersyukur dan berkerja untuk rakyat,” Kata dia. (Red)

438 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Seperti Tentara, Sudali Kerjakan Tugas Dengan Sigap dan Penuh Tanggungjawab

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Sebagai seorang Linmas yang merupakan perlindungan masyarakat khususnya di Desa Cilibang, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *