Minggu , Desember 8 2019
Home / ADVERTORIAL / Pembangunan Pekon Waluyojati Kedepankan Asas Musyawarah dan Masukan Dari Masyarakat (ADV)
Gunawan Kepala Desa Waluyojati

Pembangunan Pekon Waluyojati Kedepankan Asas Musyawarah dan Masukan Dari Masyarakat (ADV)

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Gunawan adalah Kepala Pekon (Kepala Desa) Waluyojati kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu yang dilantik pada Selasa (18/12/2018) lalu.

Saat mencalonkan diri sebagai Kepala Pekon Gunawan yang mempunyai Visi, Terbangunnya tata kelola pemerintah pekon yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat pekon Waluyojati yang adil, makmur dan sejahtera”. dan Misi, Mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik dan bersih, mewujudkan sarana prasarana desa yang memadai, meningkatkan SDM berkualitas, kesehatan dan kesejahteraan”. Dengan tujuan, Meningkatkan perekonomian warga pekon, meningkatkan taraf pendidikan warga, Meningkatnya SDM kader pemberdayaan serta meningkatnya tingkat kesehatan masyarakat, sudah mulai dilaksanakan.

Jajaran Aparatur Pekon Waluyojati

Dalam menjalankan pemerintahan pekon Gunawan dibantu oleh Aparatur Pekon yaitu, selaku Sekdes, Andromeda Oktoberia, Anita Septi Kurniasih Kaur Tata Usaha Dan Umum, Nita Riana Kaur Keuangan, Rio Imam Pangestu Kaur Perencanaan, Widi Setiawan Kasi Pemerintahan, Usman Hasan Kasi Kesejahteraan, Anggun Friska Bella Kasi Pelayanan.

Program Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019, dialokasikan untuk pembangunan Balai Kemasyarakatan pekon Waluyojati, pembangunan talud sepanjang 20 Meter yang dibangun di empat titik, dan drainase yang dibangun di lima Dusun yang ada di Pekon Waluyojati, serta pembangunan selokan sepanjang 50 Meter yang berlokasi di Dusun 5.

Nampak beberapa Pekerja sedang menggarap pembangunan Drainase Pekon Waluyojati

Dalam pelaksanaan pembangunan di Pekon Waluyojati, berdasarkan hasil musyawarah desa dengan menerima dan mengedepankan usulan-usulan serta pengajuan dari dusun yang sudah menjadi kesepakatan masyarakat dusun dalam musyawarah dusun (musdus).

Gunawan Kepala Pekon Waluyojati mengatakan, Dana Desa tahun anggaran 2019 dialokasikan untuk berbagai macam kegiata, diantaranya pembangunan dan rehabilitasi Balai Pekon, pembangunan Talud sepanjang 20 Meter, Pembangunan Drainase yang berlokasikan didusun 1 dengan panjang 183,5 Meter, dusun 2 dengan panjang 306 Meter, dusun 3 dengan panjang 198 Meter, Dusun 4 dengan panjang 309,5 Meter dan dusun 5 dengan panjang 400 Meter, selain pembangunan drainase masih ada pembangunan selokan yang lokasinya disusun 4 dengan panjang 50 Meter dan ditambah lagi dengan pembangunan gorong-gorong yang lokasinya terbagi didusun 2, dusun 4 dan dusun 5 dan ditambah dengan beberapa kegiatan lainya.

Pembangunan drainase Pekon Waloyojati

“Tahap pertama untuk pembangunan drainase yang berlokasikan Rt 01 RW 03 dengan panjang 198 Meter yang menelan anggaran sebesar Rp 75.375.000 dan pelaksanaan tahap kedua untuk pembangunan drainase sepanjang 183.5 Meter dengan keberadaan lokasi bangunan di Rt 02 RW 01 degan besaran anggaran Rp 73.375.000 sudah selesai pelaksanaannya, dan untuk beberapa titik lainnya ada yang masih dalam pelaksanaan tahapan kedua ini dan ada yang pelaksanaannya ditahap 3 nanti,” papar Gunawan, kepada Lampung1.com, Jumat (02/08/2019) lalu.
Gunawan berharap, dengan adanya pembangunan Balai Pekon tersebut dapat digunakan oleh masyarakatdalam berbagai macam kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

Papan Informasi kegiatan pun di tempatkan disekitar pembangunan agar masyarakat mengetahui pembanguna Pekon setempat

“Untuk semua pelaksanaan kegiatan program dana desa ini kita mempekerjakan tukang dan masyarakat Pekon Waluyojati, demi sebuah harapan meningkatnya pertumbuhan perekonomian dan SDM masyarakat yang tentunya dalam bidang pelaksanaan kegiatan akan menghasilkan bangunan dengan kualitas yang bagus karena program Dana Desa (DD) ini dari rakyat untuk rakyat atau dengan program Padat Karya Tunai,” pungkas Gunawan.(Adi/ADV)

533 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Polsek Kota Agung Amankan Tiga PSK dan Belasan Botol Miras

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Polsek Kota Agung Polres Tanggamus mengamankan 3 pekerja sex komersial (PSK) di …

One comment

  1. waaah mantap pak kakon Gunawan semoga selalu Amanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!