Senin , Desember 16 2019
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pemkab Lambar dan Balai Besar TMBBS Kerjasama Dalam Rangka Penguatan Fungsi TNBBS di Lampung Barat

Pemkab Lambar dan Balai Besar TMBBS Kerjasama Dalam Rangka Penguatan Fungsi TNBBS di Lampung Barat

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung  –  Pemerintah Kabupaten  Lampung Barat bekerjasama dengan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dalam rangka penguatan fungsi TNBBS di wilayah Lampung Barat.

Kerjasama tersebut disepakati dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Buapti Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Kepala Balai Besar TNBBS Ir. Agus Wahyudiyono, Jum’at (30/08/2019) di Bandar Lampung.

Perjanjian ini berlaku selama 5 tahun sejak perjanjian ini ditandatangani dan areal perjanjian kerjasama meliputi kawasan TNBBS wilayah administrasi Kabupaten Lampung Barat dengan luas 99.224 hektar.

Bupati mengatakan tujuan kerjasama ini guna meningkatkan kegiatan perlindungan dan pengamanan, penelitian atau pendidikan lingkungan, pengembangan ekowisata dan pemanfaatan jasa lingkungan kawasan TNBBS serta pemanfaatan tumbuhan guna mendukung mengembangkan ilmu pengetahuan dan pengembangan Kebun Raya Liwa.

Kemudian, ruang lingkup perjanjian tersebut meliputi pengembangan sarana dan prasarana ekowisata kawasan TNBBS dan Kebun Raya Liwa (KRL), pemanfaatan jasa lingkungan kawasan TNBBS dan KRL, penelitian pendidikan dan konservasi lingkungan serta pemanfaatan tumbuhan TNBBS dalam rangka pengayaan koleksi tumbuhan KRL dan pengembangan pengetahuan serta pemberdayaan masyarakat di sekitar TNBBS.

Terakhir, pihaknya berharap dengan adanya kerjasama ini Pemkab Lambar dapat terus menjaga dan melindungi  potensi yang ada di kawasan TNBBS wilayah Lambar  serta dapat mengembangkan KRL menjadi lokasi masyarakat untuk memperluas wawasan sehingga dengan adanya KRL tidak hanya sebagai sarana rekreasi tetapi juga sebagai sarana edukasi.(Agus Salim/Sumarlin)

13,561 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Jalin Silaturahmi Pemerintah dan Perbankan, Gubernur Arinal Buka Turnamen Golf HUT BRI ke-124 di Padang Golf Sukarame

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG — Demi menjalin silaturahmi Pemerintah dan Perbankan, dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!