Sabtu , September 18 2021
Home / Pendidikan / Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Anak Nasional Bersama Ikatan Guru TK Indonesia

Pemkab Pesisir Barat Peringati Hari Anak Nasional Bersama Ikatan Guru TK Indonesia

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Azhari, SH.,MM mewakili Bupati Pesisir Barat (Pesibar) mengahadiri acara Peringatan hari Anak nasional yang diselenggarakan Ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia PGRI.

Kegiatan yang bertema kita anak Indonesia, kita gembira hari anak nasional bertempat di Gedung Serbaguna selalaw (GSG) Krui pada Selasa (13/8).

Dalam sambutannya Azhari menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang dihadiri oleh para guru, anak-anak Paud dan taman kanak-kanak (TK) se – Kabupaten Pesibar.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus Terus Sosialisasikan Covid-19

“kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak – anak untuk mendapat haknya sebagai anak yang masih membutuhkan waktu untuk belajar dan berinteraksi bermain dengan anak – anak yang lainnya . sehingga nantinya, mereka bisa saling mengenal antara satu sama lainnya,” Kata Azhari.

Azhari juga mengatakan anak merupakan penerus bangsa yang memerlukan perlindungan dalam perkembangan fisik, mental dan sosial serta masa depan bangsa berada pada anak saat ini, maka sebuah keluarga yang merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak yang dapat mengimplementasikan fungsinya dengan baik sehingga dapat membentuk penerus bangsa yang berkualitas. maka diharapkan keluarga dapat mendidik anak dengan lebih baik, katanya.

BACA JUGA:  Untuk Kesuksesan Program TMMD Kodim Bojonegoro, Dinas P3AKB Koordinasi Dengan Pemdes Jatimulyo

Kemudian Azhari menyampaikan pesan kepada seluruh orang tua agar memberikan contoh tauladan yang baik dalam bertingkahlaku maupun dalam perbuatan agar menjadi tauladan bagi anak – anaknya.

“kepada para orang tua agar bisa lebih bijaksana dalam memanfaatkan waktu anak, supaya waktu mereka lebih bermanfaat kearah yang positif sehingga baik bagi kesehatan maupun mental anak -anak kita” Tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Hapzi, S.Pd., MM, Kepala Dinas Perlindungannya Perempuan dan Perlindungan Anak Nurkemala, S.Pd.,MM serta para guru dan orangtua pendamping Anak. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *