Minggu , September 26 2021
Home / Pemerintahan / Pemkab Tulang Bawang Barat Siap Realisasikan DAK

Pemkab Tulang Bawang Barat Siap Realisasikan DAK

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang Barat – Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat akan segera merealisasika Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat tahun anggaran 2019.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas di ruang kerjanya, Selasa, (27/08/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Barat yang didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar mengatakan, Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tulang Bawang Barat pada tahun 2019 sebesar 18. 8 Milyar rupiah yang saat ini tengah dalam proses pelaksanaan.

BACA JUGA:  Perlancar Perehaban RTLH Mbah Painem, Satgas TMMD Kodim Malang-Batu Distribusikan Material Bangunan

“Untuk pembangunan DAK fisik sekolah sudah mulai di kerjakan di setiap sekolah yang menerima dak mulai dari PAUD, SD, dan SMP di kabupaten Tubaba. saat ini sudah 40% mulai dikerjakan untuk SMP dan 25% untuk SD serta PAUD, mudah-mudahan untuk pembangunan ini nantinya bisa sesuai apa yang kita harapkan untuk kedapanya ” ujarnya kepada awak media.

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba menuturkan, proses pengerjaan pembangunan tersebut melalui tahapan, pada tahap pertama untuk SMP 40% mulai dikerjakan dan selanjutnya 30% untuk termin kedua. Dan untuk SD (34 ) sekolah dengan pagu 11,377 milyard, sudah 25% mulai dikerjakan. Untuk pekerjaan minimal 20% sudah bisa ngajukan untuk termin ke dua. Selanjutnya Dak PAUD 200 juta untuk pembangunan fisik 180 juta dan untuk alat peraga edukatif 20 juta.

BACA JUGA:  Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat II Atas Raperda Tentang Perubahan APBD DPRD Tulangbawang Laksanakan Rapat Paripurna

”Diharapkan untuk semua kalangan Masyarakat untuk berperan serta, mulai dari pelaksanaan serta pengawasan agar dalam proses pelaksanaan pembangunan bisa berjalan maksimal sesuai dengan perencanaan,” pungkasnya. (Slm)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *