Senin , Juli 18 2022
Home / Pemerintahan / Pemprov Sulsel Apresiasi Keberadaan DPD BNM RI di Sulsel

Pemprov Sulsel Apresiasi Keberadaan DPD BNM RI di Sulsel

LAMPUNG1.COM, Sulawesi Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Brantas Narkotika Maksiat Republik Indonesia (BNM RI) Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (31/07/2019) lalu.

Kedatangan rombongan DPD BNM RI Sulawesi Selatan diterima oleh Asisten II Gubernur Sulawesi Muhammad Dirga dan beberapa staf pemprov setempat.

Pada audiensi tersebut, Ketua DPD BNM RI Sulawesi Selatan mengatakan, BNM merupakan salah satu lembaga non pemerintah yang memiliki peran dan fungsi sebagai pendamping pemerintah dalam memerangi narkotika.

BACA JUGA:  Jalan TMMD Sampai di Perkampungan, Semangat Warga Semakin "Menggila"

Dalam audiensi tersebut ada diskusi antara pemprov Kalsel dan DPD BNM RI Sulsel dalam rangka mencegah dan menurunkan jumlah korban dan mempersempit ruang gerak peredaran narkotika di wilayah tersebut khusunya.
Asisten II Pemprov Sulsel mengatakan, saat ini bukan hanya orang dewasa saja yang mengkonsumsi barang haram tersebut, tetapi juga sudah mewabah ke sekolah-sekolah, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Salah satu point penting dalam pertemuan tersebut adanya data yang menunjukkan bahwa Sulsel peringkat ke-7 dangan dalam penggunaan narkotika. Dengan jumlah korban penyalahgunaan barang haram tersebut mencapai 138.000 orang.

BACA JUGA:  Puluhan Pengendara Jadi Sasaran Operasi Zebra Krakatau-2020

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta harus menjadi contoh Sulsel dalam menekan angka korban penyalahgunaan narkoba, sehingga Kalsel dapat keluar dari peringkakat 10 nasional.

Pemerintah Sulawesi Selatan mengapresiasi atas keberadaan DPD BNM di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai lembaga non pemerintah yang mempunyai komitmen dalam pemberantasan narkotika. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Terlibat Narkoba, 2 Pemuda Pasrah Digelandang Ke Kantor Polisi

LAMPUNG1.COM, Gara-gara terlibat kasus Narkoba, 2 orang pemuda tidak berkutik dan hanya bisa pasrah, digelandang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.