Sabtu , September 25 2021
Home / Pemerintahan / Plh. Sekda Kabupaten Pesisir Barat Hadiri Focus Group Discussion PBDA

Plh. Sekda Kabupaten Pesisir Barat Hadiri Focus Group Discussion PBDA

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kabupaten Pesisir Barat Edi Muhtar, S.P, menghadiri focus group discussion (FGD) Finalisasi dan Evaluasi Publikasi Pesisir Barat dalam angka (PBDA) di ruang CukuhTangkil kamis (08/08/2019).

Dalam sambutannya, Edi Muhtar S.P, menyampaikan bahwa FGD tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh badan pusat statistik (BPS) terkait pengumpulan data capaian pembangunan daerah di kabupaten pesisir barat serta menyediakan data dan informasi statistik yang berkualitas lengkap, akurat, mutakhir, berkelanjutan dan relevan bagi pengguna data ini merupakan tugas oleh BPS.

BACA JUGA:  Material Mulai Didrop di Lokasi TMMD 108, Babinsa Ikut Monitor Jalannya Pengedropan

Edi muhtar menghimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten setempat agar dapat menjaga kualitas data yang akan dikomplikasi oleh BPS, data yang berkualitas harus memenuhi kriteria, akurat, dan disajikan tepat waktu, koheren, dapat diakses dan dapat diinterprestasikan serta dapat di pertanggungjawabkan.

“Data tersebut harus sinkron anatara data yang ada di BPS dan Pesisir Barat maupun di setiap instansi OPD maka dengan hal tersebut mohon perhatian yang lebih untuk bisa meningkatkan kepedulian terhadap kualitas data yang disajikan kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pekon Marang Wakili Pesibar Lomba Pekon Tingkat Provinsi Lampung

Nampak hadir dalam acara teraebut Perwakilan dari seluruh OPD Kabupaten Pesisir Barat, kepala BPS Provinsi Lampung yang diwakili oleh Muhammad Septa Utama Sebagai Narasumber dan Amirudin Kepala BPS Lampung Barat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Fauzi Tutup Pelatihan Keterampilan Membatik Bagi Penyandang Disabilitas

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Setelah dilaksanakan selama lima hari sejak 20 September lalu, kegiatan Pelatihan Keterampilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *