Senin , Oktober 21 2019
Home / Agama / PWI Tuba Potong Satu Ekor Sapi pada Idul Adha 1440 Hijriah

PWI Tuba Potong Satu Ekor Sapi pada Idul Adha 1440 Hijriah

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, memotong satu ekor sapi kurban.
Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman SH, mengatakan bantuan sapi ini adalah pemberian dari Ibu Hj. Winarti SE MH, yang diberikan kepada panitia kurban yang sudah di bentuk melalui rapat pengurus PWI Tulangbawang.
“Kita sudah himpun mitra kerja dan stakeholder lainnya untuk menyalurkan hewan kurban kepada udh-hiyah (penerima daging kurban). Namun hingga sekarang, hanya Bupati Tulangbawang yang secara peribadi menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban PWI Tulangbawang,” terangnya.
Abdul Rohman SH menambahkan, Tahun ini adalah kali keduanya PWI Tulangbawang melaksanakan pemotongan hewan kurban, Tahun 2018 lulu, 1 ekor sapi, dan 2 ekor kambing. Tahun 2019 ini hanya 1 ekor sapi yang di himpun oleh panitia kurban.
“Kedepan saya berharap kepada mitra kerja dan stakeholder agar bisa menyalurkan hewan kurban kepada panitia PWI Tulangbawang, jadi kendala panitia untuk menampung seluruh wartawan jika yang di kurban cuma sapi satu ekor, sedangkan wartawan di Tulangbawang cukup banyak,” terangnya.
Untuk Tahun 2019 ada empat ketua organisasi Pers diluar dari PWI yang juga ambil bagian menjadi panitia kurban tahun ini dan kita berikan 5 bungkus daging per organisasi. Jadi total 20 bungkus daging yang diberikan.
“Selain empat organisasi Pers tersebut panitia juga memberikan potongan daging kurban, kepada wartawan diluar PWI yang hadir di lokasi penyembelihan. Wartawan yang tidak tergabung di semua organisasi pers.” jelasnya.
Kami atas nama pengurus PWI dan keluarga besar PWI Tulangbawang mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj Winarti SE MH. Beliau terus memberikan perhatian dan mendukung setiap program kerja PWI yang bersentuhan langsung dengan publik.
“Terimakasih juga saya ucapkan kepada Panitia pelaksana penyeblihan hewan kurban PWI Tulangbawang, yang sudah bersusah payah menyukseskan acara ini,” ucapnya.
Sementara, Ketua Panitia kurban Mawardi Hendra Jaya, mengucapkan banyak terima kasih, atas perhatian Bupati Winarti kepada insan Pers Tulangbawang, yang mempercayakan hewan kurbannya, untuk disembelih di Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur.
“Semonga, apa yang sudah menjadi hajat, niat Bupati Winarti, dapat diterima oleh Allah SWT, dan mempererat tali silaturahmi antara insan pers dan pemerintah Kabupaten Tulangbawang, serta kabupaten Tulangbawang lebih baik lagi dapat maju kedepannya,”ucap Ketua Seksi Ekonomi, Sosial dan Kesejahteraan PWI Tulangbawang.”
Lanjut mawardi, dari satu ekor sapi kurban yang kami potong, di peroleh daging seberat 104 Kg dan 26 Kg potongan tulang. Yang mana daging dan tulang tersebut kami bagi menjadi 129 bungkus.
“Dengan rincian 84 bungkus kami berikan kepada wartawan anggota aktif PWI Tulangbawang, 15 bungkus untuk warga sekitar kantor sekretariat PWI, 10 bungkus untuk wartawan non PWI yang hadir di lokasi penyembelihan dan 20 bungkus kita berikan kepada empat organisasi pers diluar PWI masing-masing mendapat 5 bungkus daging kurban dengan berat perbungkus 0.8 ons daging dan 2 ons tulang,” paparnya. (Anggi)

619 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Suara Bising Mesin Molen Warnai Pembangunan di Lokasi TMMD 106 Kodim Malang-Batu

LAMPUNG1.COM, Malang – Anggota  yang tergabung di TMMD ke 106 Kodim 0818/Malang -Batu terlihat ramai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *