Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ratusan Warga Kelurahan Kupang Kota Antusias Ikuti Jalan Sehat

Ratusan Warga Kelurahan Kupang Kota Antusias Ikuti Jalan Sehat

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Ratusan warga Kelurahan Kupang Kota Kecamatan Teluk Betung Utara antusias ikuti jalan sehat yang di adakan oleh Kesatuan pemuda pemudi Lapangan Miring (Kemuning) Dusun Lapangan Miring Kupang Kota, Minggu (18/08/2019).

Jalan sehat tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-74, serta ajang silaturahmi antar warga Kelurahan Kupang Kota.

Jalan sehat yang start di dusun Lapangan miring, melintasi Mapolda Lampung, jalan WR. Supratman, jalan Patimura lanjut ke jalan Dr. Warsito, serta jalan Wolter Mongonsidi dan finish di Kampung Lapangan Miring tersebut diikuti oleh warga Kelurahan Kupang Kota, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung mulai dari balita, remaja, hingga lansia.

BACA JUGA:  Serka Lasaeli: Penggunaan Pupuk Harus Baik dan Benar

Hadiah jalan sehat tersebut pihak panitia penyelenggara menyiapkan hadiah berupa doorprize LED TV 43 ins, lemari, serta hadiah menarik lain nya.

Ferdian Setiawan selaku Ketua Persatuan Pemuda Pemudi Lapangan Miring (Kemuning) yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia mengatakan, bahwa perlombaan tersebut selain memeriahkan HUT RI Ke-74 juga sebagai ajang silaturahmi antar pemuda kampung Lapangan iring Kelurahan Kupang Kota.

“Perlombaan ini kita adakan setiap tahun, untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 dan silaturahmi antar pemuda dan warga Lapangan Miring, karna kita kan sibuk kerja kuliah dan sebagainya, makanya ini kita adain kegiatan kaya gini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Satgas dan Warga Langsir Material Secara Manual Saat Bangun Talud TMMD

Ferdian juga mengungkapkan, pendanaan dari perlobaan tersebut berasal dari iuran warga dan pemuda Lapangan Miring.

Ferdian berharap,  warga dan pemuda Lapangan Miring tetap kompak dan Solid sehigga semua kegiatan yang akan dibuat dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga warga dan pemuda Lapangan miring tetap kompak dan lebih solid lagi, sehingga tahun depan perlombaan ini lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Sugito Ketua RT 018/Kampung Lapangan Miring mewakili Lurah Kupang Kota M. Yazid medukung kegiatan yang di adakan oleh Kesatuan pemuda pemudi Lapangan miring (Kemuning).

BACA JUGA:  Jalan TMMD, Permudah Akses Petani Angkut Hasil Panen

Pihaknya berharap supaya kegiatan tersebut setiap tahun digelar oleh pemuda pemudi setempat, serta lebih sukses dan maju lagi.

Lavela Abibah (12), Salah satu Peserta Jalan sehat tersebut merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Lavela berharap agar kegiatan semacam ini dilakukan setiap tahun, dan Kampung Lapangan Miring lebih maju lagi. (Ariyan Zhani)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

38 Personil Polres Pesawaran Naik Pangkat

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sebanyak 38 personil Polri bertugas di Polda Lampung Polres Pesawaran menerima kenaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.