Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Sekda Way Kanan Buka Bhakti Sosial Pengobatan Gratis PT. KAI

Sekda Way Kanan Buka Bhakti Sosial Pengobatan Gratis PT. KAI

LAMPUNG1,COM, Way Kanan – Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.I.P, Membuka Kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis yang diselenggarakan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bertempat di Stasiun KA Bl.Umpu, Rabu (21/08/2019).

Dalam sambutan nya Sekda Saipul mengapresiasi pelaksanaan Pengobatan Gratis yang diadakan oleh PT. KAI terhadap jalur yang dilalui khususnya diadakan di Stasiun Blambangan Umpu. Hal ini menunjukan kepedualian PT. KAI terhadap masyarakat disekelilingnya untuk berbuat, sebagai keterkaitan antara kereta api dan masyarakat.

BACA JUGA:  Kasubbag Umum, Kepegawaian, dan Hukum Dinkes Tuba Tak Pernah Ngantor

Ia Menambahkan “Saya berharap program Bhakti Sosial ini dapat diberikan lagi kepada masyarakat dimasa mendatang, baik itu bantuan serupa maupun bentuk kepedulian lainnya, Semoga apa yang telah diberikan oleh PT. KAI ini dapat membentuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dan perusahaan, sekaligus memberikan contoh bagi perusahaan lainnya untuk mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat” Ujar Saipul.

Deputy EVP PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Beni Herbimawan mengungkapkan, bahwa pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk CSR PT KAI dibidang kesehatan masyarakat, yakni memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga sekitar pinggir rel.

BACA JUGA:  Ingin Ketularan Ilmu dan Pengalaman, Ketiga Warga Ini Akan Menjalin Keakraban Dengan TNI Yang Sedang Bertugas di TMMD

Manager Humas PT.Kereta Api Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo, menambahkan, layanan rail clinic di antaranya pemeriksaan umum, poli gigi, cek kehamilan, poli mata, pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian.

“Undangan kami berikan sebanyak 250 orang yang pembagiannya kita serahkan kepada pemerintah desa setempat, tetapi bagi masyarakat yang tidak menerima undanganpun tetap akan kami layani” jelasnya.

“Selain pengobatan gratis kita juga ada pembagian kaca mata gratis, pemberian peralatan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis serta merchandise kepada 30 anak SD” pungkasnya. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

38 Personil Polres Pesawaran Naik Pangkat

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sebanyak 38 personil Polri bertugas di Polda Lampung Polres Pesawaran menerima kenaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.