Kamis , September 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Selain Mahir Operasikan Senjata Api, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Lihai Dalam Memanah

Selain Mahir Operasikan Senjata Api, Komandan Brigif 4 Marinir/BS Lihai Dalam Memanah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Kolonel. Mar. Ahmad Fajar malaksanakan Olahraga memanah bersama Wadan Brigif 4 Mar/BS, dan para Perwira Staf dan para Perwira di jajaran Brigif 4 Mar/BS di Lapangan sepak Bola Brigif 4 Mar/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Jumat (09/08/2019).

Sebelumnya melakukan Olahraga memanah, Dan Brigif beserta jajaran malaksanakan jalan sehat yang melewati bukit-bukit disekitar Mako Brigif 4 Marinir Piabung Kecamatan Padang Cermin.

BACA JUGA:  Danyon Bersama Prajurit Pertahanan Pangkalan I Sambut Pasiops Yang Baru

Kolononel. Mar. Ahmad Fajar mengatakan, panahan adalah suatu kegiatan menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah. Sejarah mencatat panahan sdh dilakukan sejak 5000 tahun lalu. Panah juga digunakan untuk berburu yang kemudian dipakai sebagai sejata dalam pertempuran, dan saat ini Panah telah berkembang sebagai olahraga ketepatan.

Menurut Danbrigif 4 Mar/BS, latihan kali ini menggunakan panah kelas standard nasional. Sebelum dimulainya latihan tersebut, Danbrigif 4 Mar/BS memberikan penjelasan bagian-bagian yang ada pada panah tersebut serta memberikan contoh dan mempraktekan tehnik dasar bagaimana cara memanah yang benar.

BACA JUGA:  Dansatgas Pantau Normalisasi Sungai Dilokasi TMMD Bojonegoro

Dalam latihan memanah tersebut menggunakan 3 Panahan dengan jarak pemanah dan sasaran berjarak sekitar 30 meter, agar para Perwira dijajaran Brigif 4 Mar/BS dapat merasakan teknik-teknik dalam olahraga Panahan tersebut.

Terbukti dengan kecermatan, ketenangan dan teknik yg benar sasaran dapat dibidik dengan baik. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *