Rabu , Agustus 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / SMA Negeri 1 Liwa Gelar Pendidikan Photography

SMA Negeri 1 Liwa Gelar Pendidikan Photography

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Gemar Photography SMAN 1 Liwa mengadakan Pendidikan Dasar anggota baru Ekstra Fotografi SMA tersebut, jum’at (30/08/2019).

Kegiatan tersebut rutin di adakan setiap Jumat jam 14.00 – 17.00.

Kegiatan ini dimulai dengan membaca majalah fotografi dan buku fotografi koleksi Lamban Baca tematik fotografi CAHAYA LIWA. ada ratusan majalah dan buku fotografi dan buku buku lainnya milik lamban baca yang beralamat di Lingkungan Seranggas Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit ini.

Eka Fendiaspara selaku Pembina GPS dan pemilik Lamban Baca Tematik Fotografi Cahaya Liwa mengatakan sudah 10 tahun menjadi pembina sekaligus narasumber dan pemateri untuk ekstra fotografi GPS ini. Awal terbentuk GPS ini di tahun 2010 bulan agustus. Didirikannya ekstra fotografi ini di SMAN 1 Liwa sebagai sumbangsih saya sebagai alumni SMAN 1 Liwa dan sumbangsih saya untuk Liwa di bidang fotografi, agar anak-anak Liwa khususnya dan Lampung barat umumnya melek teknologi terutama teknologi kamera yang merupakan alat utama dalam fotografi. Karena sekarang era nya digital, anak anak harus punya ilmu yang mendukung era tersebut.

BACA JUGA:  Sosok Danki Yang Mau Kerja Keras di TMMD Tambakselo

Adi Nugraha ketua GPS 2018-2019 mengatakan jika tahun ini GPS masuk ke angkatan X. Dikdas ini awal anggota baru untuk belajar fotografi dan diakhir Dikdas ini di Ahir semester satu calon anggota GPS ini akan dilantik menjadi anggota resmi Gemar photography Smansali.

Farishan Saputra ketua GPS 2019-2020 Mengatakan tahun ini anggota baru yang mengikuti Dikdas sebanyak 20 orang terdiri dari siswa kelas 10 SMAN 1 Liwa.

BACA JUGA:  Ribuan Pohon Ganja di Lereng Gunung Tanggamus Diduga Lahan Cadangan HGU PT TI Sejak Tahun 1991 Silam

Aisyah salah satu anggota GPS mengatakan Dikdas ini sangat membantunya untuk mengenal fotografi secara lebih dalam dan buku buku fotografi serta majalah fotografi milik Lamban Baca Cahaya Liwa ini sangat membantu dalam belajar fotografi.

Koleksi buku di lamban baca ini merupakan koleksi pribadi pemilik Lamban baca, sumbangan donatur dari teman fotografi Eka di Jakarta yakni pak Setyo Bagyo juga teman teman Eka yang ada di bandar Lampung seperti Budhi Marta utama, Maman dan Goenanto. Juga sumbangan dari tim Gerakan Literasi Daerah Lampung Barat yang di ketuai ibu Partinia Parosil Mabsus.

BACA JUGA:  Desi Meirina Asal Kotabumi Selatan Menghilang, Ini Kronologinya

Bagi Donatur yang akan membantu menyumbangkan buku ke lamban baca ini sangat terbuka menerima nya, tidak hanya buku fotografi tapi buku yang lain juga.(Agus Salim/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Natar

Lampung1.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *