Senin , Juli 4 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / SMA Negeri Liwa Pertama Kalinya Pemilihan Ketua Osis Dengan E-Voting

SMA Negeri Liwa Pertama Kalinya Pemilihan Ketua Osis Dengan E-Voting

E-Voting Pemilihan Ketua OSIS, SMA Negeri 2 Liwa dukung Literasi Digital”
LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Dibawah kepemimpinan Budi Wiryawan, S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Liwa pertama kalinya melaksanakan pemilihan Ketua Organisasi Intra Sekolah (Osis) dengan dengan cara Online (E-Voting), Rabu, (28/08/2019).
Seluruh siswa-siswi beserta Staf Pendidik secara bergantian menyalurkan hak suaranya secara bergantian menggunakan hak suara di TPS yang telah disediakan.
Pada pemilihan Ketua Osis tahun ini ada 5 calon yang memperebutkan kursi nomor satu siswa di SMA Negeri 2 Liwa tersebut. Yang sebelumnya telah di seleksi secara bertahap serta melakukan kampanye terbuka dan debat Kandidat calon Ketua Osis.
Budi Wiryawan, S.Pd berharap pemilihan Ketua OSIS ini menjadi salah satu media pembelajaran berdemokrasi bagi siswa/i SMA Negeri 2 Liwa. Siswa diajarkan untuk berani tampil dan berani memilih tanpa tekanan.
“Tahun ini kita terapkan sistem E-Voting, disamping alasan penghematan pemakaian kertas, kita juga mendukung Gerakan Literasi di Lampung Barat. Sebagaimana kita ketahui salah satu jenis literasi adalah Literasi Digital atau melek teknologi”, ungkap Budi.
Mendampingi Kepala Sekolah, Ahmadi, SH selaku Penanggung Jawab E-Voting menjelaskan bahwa Melek Teknologi sangat dibutuhkan menuju Era 4.0.
“Generasi Muda harus dikenalkan sejak dini terkait penggunaan teknologi agar mampu bersaing. Kita juga menyediakan sistem yang cepat dan terbuka dalam penggunaan hak suara”, lanjut Ahmadi yang aktif juga sebagai Anggota Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat.
Pemilihan dimulai dari Pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 11.30 WIB, dengan perolehan sebagai berikut :
1. Alviando Aristama : 86 Suara
2. Yoga Dwi Susena : 138 Suara
3. Rani Nopita Sari : 38 Suara
4. M. Devla Genta S : 155 Suara
5. Desy Wantina : 73 Suara
Berdasarkan perolehan suara tersebut maka M. Devla Genta S ditetapkan sebagai pemenang dan akan dilantik sebagai Ketua OSIS Masa Bakti 2019/2020 pada Senin, (09/09/2019). (Agus Salim/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Ringkus Seorang Pencuri Pembobol Rumah

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara bersama Polsek Abung Semuli meringkus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.