Minggu , Juli 3 2022
Home / Nasional / Terkenal Ringan Tangan, Pak Novi Bantu Mbah Karmin Dorong Sepeda Muatan Kayu

Terkenal Ringan Tangan, Pak Novi Bantu Mbah Karmin Dorong Sepeda Muatan Kayu

LAMPUNG1.COM, Demak – Sejak digelarnya TMMD Reguler ke -105 Kodim 0716/Demak, salah satu anggota satgas TMMD ini, Pratu Novianto Saputro, menjadi buah bibir banyak warga di Dusun prigi, Desa kalikondang. Menyusul anggota Yon Arhanud 15/ Semarang itu terkenal ringan tangan dan suka membantu warga setempat.

”Orangnya memang benar-benar ringan tangan. Setiap ada warga yang mendapat kesulitan secara spontan Pak Novi, panggilan akrab Pratu Novianto Saputro, langsung tanggap memberikan bantuan,” ungkap Aminudin (50), salah satu ketua RT di Dusun Prigi.

BACA JUGA:  Proyek Air Bersih di Lokasi TMMD Tambakselo Berjalan Sukses

Ketika melihat Mbah Karmin (75) kesulitan membawa sepeda onthel penuh dengan muatan kayu rencek di jalan tanjakan, Pratu Novianto langsung membantunya.

Pratu Novianto menuturkan, apa yang dilakukannya, yakni membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan bukanlah sesuatu yang istimewa.

”Apa yang saya lakukan semata-mata melaksanakan n pesan dari Dandim Demak, Letkol Inf. Kusnianto, yakni seluruh prajurit yang diterjunkan di lokasi TMMD harus saling bantu membantu baik dengan sesama anggota Satgas maupun dengan masyarakat. Harus bisa merebut simpati masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. ”Bahagianya bisa membantu Warga Sasaran TMMD. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Dawam Rahardjo Hadiri Sosialisasi Pengawasan SDKP Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, Hi M Dawam Rahardjo menghadiri Acara Sosialisasi Penguatan Peran Masyarakat, Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.