Senin , September 20 2021
Home / Kesehatan / Tim KSK Lampung Gelar Bhaksos Kesehatan Rutin Di Way Halim

Tim KSK Lampung Gelar Bhaksos Kesehatan Rutin Di Way Halim

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Barisan tim Medis Sadar Kesehatan (KSK) Lampung menggelar bhakti Sosial kesehatan umum di Way Halim Permai, Jumat (23/08/2019).

Kegiatan tersebut merupaka kegiatan rutin yang dilakukan oleh KSK di setiap wilayah yang ada di Kota Bandar Lampung.

Ketua ketua KSK Lampung, dr. Zam Zanariah,Sp.S., M.Kes berharap kegiatan tersebut dapat meringankan masyarakat dalam hal kesehatan yang lebih efektif dan efisien.

“Saya sangat bersyukur bisa turut membantu mewujudkan harapan masyarakat disini yaitu kebutuhan akan pengobatan ditengah keterbatasan biaya untuk kerumah sakit,” ujar dr. Zam.

BACA JUGA:  Bupati, PWI, dan Polres Waykanan Kumpulkan Pakaian Layak Pakai

Tim KSK Lampung pada pelaksanaan ini mempunyai peran masing-masing mulai dari Pendaftaran pasien, pemeriksaan, pengobatan hingga penghantaran pasien kembali ke tempatnya setelah mendapatkan obat.

Dalam kegiatan baksos di Lapangan Way Halim tersebut, sebanyak 20 orang melayani masyarakat dengan total pasien yang ditangani sebanyak 200 pasien.

”Saya dulu pernah dibantu TIM KSK Lampung untuk pengobatan, walaupun sudah selesai, tetapi saya masih selalu berhubungan dengan TIM KSK Lampung”, ujar Eli, salah seorang pasien yang telah mengikuti kegiatan baksos.

BACA JUGA:  Nyatakan Puas Dengan Hasil Rehab RTLH oleh Satgas TMMD

Sementara itu, walaupun kapasitas tempat kegiatan baksos di sinari panasnya terik matahari namun tidak menyurutkan semangat masyrakat untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini secara antri dan tertib.

Kebanyakan dari pasien yang diperiksa dan diobati di  lokasi baksos mengalami penyakit ringan seperti flu, deman, dsb. Selain itu, terdapat juga yang mengalami beberapa penyakit degeneratif, seperti asam urat, kolesterol, diabetes, dsb. Bagi pasien yang mengalami penyakit berat, seperti jantung, penyakit kronis akan difasilitasi dan diberi sosialisasi mengenai rujuk ke rumah sakit terdekat oleh dr. Zam sebagai upaya lanjutan.

BACA JUGA:  Jalani Isolasi Mandiri, Satgas Covid-19 Desa Gebang Berikan Bantuan Beras dan Mie Instan

Dalam kegiatan tersebut KSK Lampung memenuhi tanggungjawab mengabdi kemasyarakatan dan diminta turut memeriahkan agenda Ulang Tahun Partai Amanat Nasional (PAN) ke- 21. Tidak hanya itu KSK Lampung juga selalu memberikan peluang untuk siapapun yang mengundang KSK Lampung baik dari organisasi ataupun instansi serta lembaga juga individu yang menginginkan KSK menjamah ke daerah yang membutuhkan sentuhan dibidang kesehatan demi mensejahterakan masyarakat KSK Lampung siap hadir dan memberikan pelayanan kesehatan, tutup dr. Zam. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pengurus Daerah PABPDSI Pesawaran Akan Dilantik Besok

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PD PABPDSI) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *