Selasa , Juli 5 2022
Home / Ruwa Jurai / Tingkatkan Pengetahuan Tentang DD 6 Pekon di Kecamatan Air Naningan Gelar Pelatihan
??

Tingkatkan Pengetahuan Tentang DD 6 Pekon di Kecamatan Air Naningan Gelar Pelatihan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait program Dana Desa (DD) 6 pekon di kecamatan Air Naningan yaitu pekon Sido Mulyo, Air Naningan, Air Kubang, Way Harong, Batu Tegi, Sinar Sekampung, melaksanakan Pelatihan Peraturan Peningkatan Pekon, Selasa (27/08/2019).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Thalud selaku Camat Air Naningan, juga dihadiri oleh Munasir selaku ketua APDESI dan 6 kepala pekon beserta prangkat pekon sekecamatan Air Naningan .

BACA JUGA:  Rehab RTLH TMMD 109 Diharapkan Bisa Membantu Atasi Kemiskinan

Pelaksanaan kegiatan dengan para narasumber menghadirkan Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, SH, Kasat Intel Polres Tanggamus yang diwakili, Kabag Hukum serta dari Keajaksaan Negeri Tanggamus.

Camat Air Naningan dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini untuk menambah wawasan terkait hukum dalam menjalankan pemerintahan pekon.

“Program kegiatan ini betul betul ada kegiatannya dengan para narasumber dari instansi Kejaksaan, Polres, dan pemerintahan kabupaten.

BACA JUGA:  Mardiana Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Lampura

Dengan adanya pelatihan ini muda mudahan akan menambah wawasan, ilmu pengetahuan dalam menjalankan semua program pemerintah sesuai dengan perencanaan, mari kita bersama sama menciptakan kecamatan Air Naningan ini yang maju dan kondusif” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora, SH mewakili Kapolres Tanggamus usai kegiatan mengatakan.

“Kegiatan pelatihan peningkatan pemerintahan pekon terkait pengelolaan Dana Desa tahun 2019 dalam hal ini kita bersinerergi bersama pemerintahan pekon untuk pendampingan dari awal, itu melalui babinkamtibmas khususnya Polsek Pulau Panggung. Apabila ada permasalahan kendala kita pecahkan bersama harapanya seperti itu sehingga pembangunan di Pekon dapat terlaksana dan tidak ada permasalahan,”ujar Kapolsek.

BACA JUGA:  Penjual Bensin Ikut Bantu Kelancaran Tugas Satgas TMMD Kodim Kudus

Senada dengan itu Erwadi selaku Pj.Pekon Sido Mulyo mengatakan. “Dengan adanya kegiatan ini muda mudahan dapat meningkatkan pengetahuan aparatur pekon agar dapat menjalankan program program pemerintah dengan baik”pungkas Erwadi.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Saksikan Ikrar Jemaah Khilafatul Muslimin, Setia Pada NKRI

LAMPUNG1.COM, Puluhan Jemaah Khilafatul Muslimin, di Kabupaten Lampung Timur, memutuskan untuk tetap setia pada Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.