Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / UMKM Diharapkan Dapat Bersaing Dengan Produk Internasional

UMKM Diharapkan Dapat Bersaing Dengan Produk Internasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – UMKM untuk lebih kreatif dalam mengembangkan produk-produk agar mampu bersaing dengan produk lokal, nasional maupun Internasional.

Hal tersebut diungkapkan Pj.Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat mewakili Gubernur Arinal Djunaidi pada Peringatan Hari UMKM Tahun 2019, di Hotel Emersia Bandar Lampung, Minggu (18/08/2019) malam.

“Diharapkan menggerakan UMKM juga diharapkan menjadi motor penggerak perekonomian terbesar di Indonesia. Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung memberikan kemudahan bagi UMKM yang berorientasi ekspor. Para pelaku UMKM akan mendapatkan pembinaan, akses permodalan, bahan baku dan pemasaran,” ujar Fahrizal.

BACA JUGA:  Rakor Perkebunan se-Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Minta Jajarannya Satukan Persepsi dan Langkah untuk Tingkatkan Kinerja yang Inovatif

Dengan mengusung tema “Membangun UMKM Berkarakter dan Berdaya Saing Global menuju Ekonomi Kerakyatan Yang Kreatif dan Berkelanjutan”, Gubernur Lampung berharap Peringatan Hari UMKM Tahun 2019 diharapkan semakin berkembang sebagai gerakan ekonomi rakyat, mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, bersaing dan memberikan kontribusi positif dalam ekonomi UMKM global.

“Oleh karena itu, Pemprov Lampung mengharapkan seluruh UMKM Indonesia memaknai tema Hari UMKM tahun ini dengan program nyata dan rencana tindak lanjut yang lebih terukur untuk mewujudkan UMKM yang kreatif, inovatif dan mampu bersaing,”

BACA JUGA:  APBD Untuk Pemberdayaan Masyarakat, Andi Surya : Uang Rakyat Harus Kembali Utuh Untuk Kesejahteraan Rakyat

Saat ini total Koperasi se-Provinsi Lampung berdasarkan data yang ada di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung adalah sebesar 5.346 unit, dengan jumlah koperasi aktif sebanyak 2.114 unit, sedangkan Jumlah UMKM sebanyak 168.938 UMKM.

Sementara Kepala Divisi Komunikasi Bank Lampung Harry Budiarjo menjelaskan Bank Lampung berkomitmen untuk turut berperan dalam perekonomian masyarakat terutama usaha kecil. Salah satunya dengan penyaluran kredit KUR. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *