Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Universitas Mitra Indonesia Kembali Buka Beasiswa Untuk Keluarga Pelaku Usaha Kecil

Universitas Mitra Indonesia Kembali Buka Beasiswa Untuk Keluarga Pelaku Usaha Kecil

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Universitas Mitra Indonesia kembali memberikan beasiswa bagi keluarga pengusaha kecil di Lampung untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Hal tersebut terbukti saat Ketua Program Studi Kewirausahaan Universitas Mitra Indonesia Umar Bakti secara simbolis disampaikan kepada Ketua Komunitas Tangan Diatas (TDA) Lampung, Wahyu di sela-sela Seminar yang mengusung tema “Strategi Digital Marketing dalam membangun brand untuk UKM dan Startup,” Jumat (09/08/2019).
Seminar tersebut dihadiri Kanwil TDA Sumatera Bagian Selatan, Sofyan Arif, Sekjen TDA Lampung, Iwan dan seluruh peserta seminar yang notabenenya pengusaha kecil di Lampung.

BACA JUGA:  Andi Surya Usulkan Lampung Sebagai Ibukota Pemerintahan RI

Menurut Umar Bakti, saat ini minat para lulusan SMK atau SMA untuk melanjutkan studi di Program Studi Kewirausahaan Universitas Mitra Indonesia cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang pendaftaran pada program studi kewirausahaan cukup banyak selain program studi lainnya.

“Program studi Kewirausahaan menjadi solusi permasalahan mangurangi pengganguran di Lampung, apalagi Program studi ini satu-satunya program studi yang ada di Lampung.” Kata Umar Bakti. Keterbatasan biaya bukan menjadi penghalang untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Mitra Indonesia, semua bisa kuliah. Jangan jadikan alasan tidak bisa bisa kuliah hanya karena kurang biaya“ ujar Umar Bakti.

BACA JUGA:  Mahasiswa Umitra Gelar Donor Darah Massal

Andi Surya Ketua Yayasan Mitra Indonesia mengatakan, dengan pemberian beasiswa tersebut, setiap calon mahasiswa dari keluarga pengusaha kecil bebas biaya daftar ulang, dan mendapat potongan biaya kuliah hingga 50 persen.

“Pemberian beasiswa ini diberikan bagi keluarga pengusaha kecil yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung sehingga dapat meringankan beban biaya kuliah di perguruan tinggi,” kata Andi Surya.

Andi Surya berharap kepada Ketua Komunitas Tangan Diatas (TDA) Lampung agar dapat menyalurkan beasiswa tersebut kepada anggotanya.

BACA JUGA:  Andi Surya : Lampung Berpotensi Singgah Kapal Pesiar Internasional

“Beasiswa ini tak hanya diberikan untuk program studi Kewirausahaan juga program Studi S1 Ilmu Hukum, S1 Gizi, S1 Teknologi Informasi, D3 akuntansi, D3 manajemen, D3 sistem informasi dan teknik informasi ” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut masyarakat atau calon Mahasiswa dapat langsung ke kampus Umitra Indonesia di Jl. ZA. Pagar Alam no.7 Gedung meneng Bandar Lampung atau menghubungi nomor (0721) 701418 dan 0852 6776 4333. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

38 Personil Polres Pesawaran Naik Pangkat

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sebanyak 38 personil Polri bertugas di Polda Lampung Polres Pesawaran menerima kenaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.