Minggu , September 26 2021
Home / Peristiwa / Wabup Edward Antony Lepas Peserta Study Reflikasi Bisnis dan Kemitraan Pasar Ekspor Kopi Robusta

Wabup Edward Antony Lepas Peserta Study Reflikasi Bisnis dan Kemitraan Pasar Ekspor Kopi Robusta

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Wakil Bupati Edward Antony melepas peserta Study Tiru Reflikasi Kelembagaan Bisnis dan Kemitraan Pasar Ekspor Kopi Robusta Way Kanan Ke Koperasi Mitra Malabar Jawa Barat Guna meningkatkan mutu dan kwalitas kopi Untuk menembus pasar yang lebih luas, Way Kanan (12/8).

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony Menjelaskan bahwa Dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian menyebutkan bahwa pembangunan koperasi merupakan tanggung jawab pemerintah dan seluruh rakyat. Oleh karena itu, untuk menuju Era Industri 4.0 era digital, pemerintah mengemban tanggung jawab tersebut dan dalam hal ini bertindak sebagai fasilitator dalam Study Tiru Model Kelembagaan Bisnis Kopi ke Koperasi Mitra Malabar Jawa Barat, sehingga koperasi dapat menjadi kuat dan dapat dapat bersaing, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Way Kanan maju dan berdaya saing tepatnya pada misi kelima yaitu mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah menuju keunggulan kompetitif dan komparatif.

BACA JUGA:  Andi Surya Paparkan Program 6M Untuk Bangun Kota Metro

Edward Anthony Menambahkan pemerintah sebagai fasilitator bagi koperasi-koperasi kopi yang ada di Kabupaten Way Kanan telah melakukan MoU dengan Bank Indonesia terkait akses pengembangan Usaha Kopi yang dapat berguna bagi usaha koperasi Kopi yang ada di Kabupaten Way Kanan. Perkebunan Khususnya kopi tersebar di wilayah kecamatan Banjit, Kasui, Rebang Tangkas, Baradatu, dan Gunung Labuhan. Luas area perkebunan kopi rakyat di Kabupaten Way Kanan seluas 25.895 hektar dengan jumlah produksi buah kopi mencapai 13.355 ton/tahun, Jelas Wakil Bupati Way Kanan. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Personel Polda Lampung Sumbang Satu Medali Emas Pada PON XX Papua

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Personel Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *