Kamis , September 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Wagub Lampung Harapkan Kanwil Kemenkumham Lebih Meningkat Dibawah Kepemimpinan Kakanwil Baru

Wagub Lampung Harapkan Kanwil Kemenkumham Lebih Meningkat Dibawah Kepemimpinan Kakanwil Baru

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Chusnunia Chalim berharap dibawah kepemimpinan Kepala Kantor Wilayah, Nofli, Kanwil Kemenkumham Lampung dapat lebih meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan baik.

Hal tersebut diugkapkan Wakil Gubernur ketika menghadiri acara pisah sambut Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung, di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Bandarlampung, Senin (26/08/2019).

“Dan terimakasih kepada Plt. Kakanwil Lampung, Seprizal, atas dharmabhakti dan sinergitas selama ini dalam membangun Provinsi Lampung,” ujar Wagub Chusnunia.

Lebih dari itu, Wagub Chusnunia mengajak Kakanwil Kemenkumham Lampung Nofli untuk bersama-sama mendukung dan memajukan Provinsi Lampung dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. “Mari bersama-sama membangun Lampung, khususnya dalam membangun hukum di Provinsi Lampung,” ajak Wagub Chusnunia.

BACA JUGA:  Ada Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga di TMMD Reguler 109 Karanganyar

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenkumham RI, Razilu, menjelaskan bahwa pengangkatan, penempatan, pengisian dan alih tugas pejabat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah hal yang akan terus terjadi. “Kita hanya menjalankan amanah sementara, dan diharapkan meninggalkan legacy yang akan selalu dikenang dan dirasakan manfaatnya di kemudian hari,”uja rnya.

Untuk itu, Seprizal mengingatkan kepada Kakanwil Kemenkumham yang baru untuk senantiasa menjaga integritas dalam bertugas dan segera melakukan konsolidasi dengan jajaran guna merealisasikan kegiatan yang telah direncanakan, sehingga berimplikasi kepada peningkatan kualitas Iayanan kepada publik. “Kita juga harus membangun zona integritas di satuan kerja, serta mengembangkan dan meningkatkan komunikasi yang efektif dengan berbagai instansi terkait,” jelasnya.

Kepada Kakanwil Kemenkumham Lampung yang baru, Razilu menuturkan bahwa dirinya yakin dan percaya dengan pengalaman Kakanwil yang baru di berbagai tempat tugas, “Saya yakin saudara mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham dengan baik. Dan saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seprizal yang telah bekerja dengan baik selama menjabat sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bahagia Ayu Dapatkan Juara I Lomba Puisi

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham yang baru, Nofli menjelaskan bahwa serah terima jabatan dan pisah sambut ini mengandung aspek penyegaran dan harapan kaderisasi dalam meningkatkan kualitas dan sinergi guna mewujudkan tata kelola yang baik dalam organisasi kemenkumham Lampung.

Sebagai Kakanwil Lampung yang baru, Nofli bertekad untuk memberikan yang terbaik selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Lampung sehingga mampu memberikan dampak positif bagi Lampung untuk lebih maju kedepannya.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Buronan Didalam Pabrik

“Untuk itu, saya mohon dukungan dalam menguatkan integritas dan sinergitas dalam mewujudkan tata kelola Kemenkumham yang baik, Khususnya dalam mendukung dan memajukan Provinsi Lampung,” ujar Nofli.

Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung, Seprizal, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan tinggi karena telah memberikan dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan selama menjabat sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung. “Terimakasih atas segala dukungan dan kerjasama yang baik ini. Saya juga memohon maaf kepada semuanya apabila dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangan,” ujar Seprizal.

Ia menjelaskan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal biasa dan sudah pasti terjadi dalam suatu organisasi dalam memberikan penyegaran dan sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *