Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Wakil Bupati Lampung Barat Hadiri Sosialisasi dan Workshop Simda Sakip

Wakil Bupati Lampung Barat Hadiri Sosialisasi dan Workshop Simda Sakip

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Sosisalisasi dan Workshop Simda SAKIP bagi pemerintah daerah Provinsi Lampung, Jumat (09/08/2019),

Kegiatan tersebut dalam rangka percepatan implementasi Simda SAKIP untuk mewujudkan penyusunan e-performance based budgeting (e-PBB) di Balai Keratun. Jum’at (09/08/19)

Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasanurin mengatakan, sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) yang dicanangkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan adanya sosialisasi dan workshop harapannya Lambar dapat memperkuat keandalan sistem untuk menjaga akuntabilitas pengelolaan keuangan sekaligus juga pengeloalan kinerja Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:  Inilah Tindakan Sederhana Tapi Nyata Dari Manfaat Program TMMD Reg-109 Karanganyar

“SIMDA digunakan untuk audit berbasis teknologi informasi atau e-audit, dengan Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu. Integrasi data keuangan daerah juga diintegrasikan dengan SIKB, dengan Direktorat Jendral Pajak, integrasi data transaksi harian dan rekap transaksi harian perpajakan,” ujar Wakil Bupati.

Penggunaan aplikasi SIMDA ini lanjut Wakil Bupati, juga telah membantu pemda dalam pengeloalaan keuangan daearah secara efisien, transparan, akuntabel, dan auditabel. Diiharapkan dengan pengembangan SIMDA SAKIP yang terintegrasi dengan SIMDA Keuangan dan SIMDA Perencanaan dapat memperkuat dan dapat meningkatkan efisiensi pelaksanaan tata kelola pemerintah.(Agus salim/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolres Pringsewu Buka Kegiatan SES Hari Bhayangkara ke-76 ORARI Loka

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Memperingati HUT ke-76 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) atau yang dikenal sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.