Senin , Juli 4 2022
Home / Nasional / Waktu Istirahat, Satgas TMMD Bantu Petani Panen Padi

Waktu Istirahat, Satgas TMMD Bantu Petani Panen Padi

LAMPUNG1.COM, Demak – Meskipun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Kodim 0716/Demak fokus pada kegiatan sasaran fisik yaitu pembangunan Talud, pembangunan jalan dan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun disaat ada waktu senggang Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak menyempatkan diri membantu warga Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Seperti yang tampak terlihat hari ini, sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Demak membantu warga melansir “Gabah”, Selasa(06/8). Menurut Danki SSK TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak Lettu inf Yudha, pihaknya merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu masyarakat.

BACA JUGA:  Optimis Kasdam, Pasca TMMD Curug Nangga Akan Menasional

“Jadi saat personil Satgas TMMD ada waktu istirahat, kita pergunakan untuk membantu warga diseputaran lokasi TMMD, pada saat ini Desa Kalikondang adalah musim panen padi, sebagai wujud dari kegiatan pendampingan TNI dalam pertanian, kesempatan yang baik ini kami gunakan untuk membantu petani”, ungkap Lettu inf Yudha.

Selain itu Satgas TMMD Kodim Demak juga memberikan motivasi kepada para petani untuk tetap semangat bekerja dan jangan malu menjadi petani. Bapak Safi’i(36) pemilik padi menyambut gembira dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim Demak.

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Satgas Bantu Turunkan Sapi Milik Warga

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dan selalu mendoakan agar dalam pelaksanaan tugas TNI diberikan kemudahan dan kelancaran serta kegiatan TMMD di Kalikondang berjalan lancar”, ujarnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Lamsel Terima Kunjungan Pihak PT Asuransi Jasindo

Lampung1.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima audiensi PT. Asuransi Jasindo guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.