Senin , Juli 4 2022
Home / Nasional / Akrab !! Tentara Ini Tak Sungkan Berbagi Rokok Dengan Warga

Akrab !! Tentara Ini Tak Sungkan Berbagi Rokok Dengan Warga

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Suasana kebersamaan yang harmonis antara anggota TNI dan masyarakat begitu nampak pada kegiatan TMMD di desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Anggota Satgas TMMD Reguler ke- 106 bersama masyarakat terlihat saling bahu-membahu dalam melaksanakan pekerjaan yang diembannya, Jumat (20/9).

Mereka bergotong – royong tanpa membedakan latarbelakang suku, agama dan status sosial demi mencapai satu tujuan yang sama yaitu kebersamaan. Salah satu anggota Kodim Cilacap Serma Tasripin yang juga tergabung dalam Satgas TMMD terlihat sedang memberikan sebatang rokok kepada Mbah Suwito (67) warga masyarakat Dusun Kaligintung, Desa Cilibang.

BACA JUGA:  Pemerintah Kota Metro, Terima Hibah Tanah.

Apa yang dilakukan oleh Serma Tasripin itu memang merupakan hal yang sepele. Namun apabila dilihat dari sisi lain hal itu sangatlah mempunyai arti dan kesan yang mendalam.

Disitu sangat tampak sekali suasana kekeluargaan, keakraban dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat terjalin, juga mencerminkan dari semboyan warga Desa Cilibang yang mempunyai slogan guyub rukun.

Sebaliknya, mbah Suwito mengucapkan banyak terimakasih kepada Tentara yang sudah mau membagi sebatang rokok kepada dirinya. Mbah Suwito dan warga yang lainnya selama mengikuti TMMD di desanya sering di bagi rokok dan minuman oleh Tentara.

BACA JUGA:  Pos Kamling Berdiri Di Jalan TMMD

“Kami semua warga Dusun Kaligintung, Desa Cilibang selalu berdoa semoga pak Tentara diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan dalam melanjutkan tugas kedepannya,” kata mbah Suwito. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Ringkus Seorang Pencuri Pembobol Rumah

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara bersama Polsek Abung Semuli meringkus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.