Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / Antusias Bantu Satgas, Warga Desa Cilibang Berduyun-Duyun Bawa Peralatan Kelokasi Pra TMMD

Antusias Bantu Satgas, Warga Desa Cilibang Berduyun-Duyun Bawa Peralatan Kelokasi Pra TMMD

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703 Cilacap ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah Daerah yang melibatkan TNI dan masyarakat setempat.

“Kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian, serta menuju ke perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat,” kata Pasiter Kodim Cilacap, Kapten Inf Agus Wantoro, Jumat (20/9).

BACA JUGA:  Pemasangan Spanduk Kegiatan TMMD Selesai, Mereka Abadikan Lewat Foto Bareng

Dengan semangat kegotongroyongan seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegitan pra TMMD yang dilaksanakan di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD ini.

Warga datang berduyun-duyun dengan berbekal peralatan yang mereka bawa dari rumah masing – masing kelokasi jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD ke- 106 Kodim Cilacap ini. Tak disangka, waktu yang baru pra TMMD ini, pembangunan sasaran fisik sudah terlihat.

BACA JUGA:  Satgas dan Warga Desa Sikampuh Kompak, Sasaran Fisik TMMD Selesai Tepat Waktu

Menurut Purnomo Edi, Kepala Desa Cilibang saat dikonfirmasi awak media mengatakan, semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personil TNI mengerjakan berbagai sasaran fisik, ini timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang menyasar desa mereka, yang diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian mereka kedepan,” Jelasnya.

Pernyataan senada disampaikan salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut. “Saya sangat senang sekali pak, dengan kegiatan program TMMD ini, karena desa kami akan semakin maju,” katanya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *