Sabtu , September 18 2021
Home / Nasional / Ayo Ikuti!! Kompetisi Menulis untuk Jurnalis se-Indonesia di HUT JNE ke-29

Ayo Ikuti!! Kompetisi Menulis untuk Jurnalis se-Indonesia di HUT JNE ke-29

LAMPUNG1.COM – Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-29 sekaligus untuk mempererat hubugan baik dengan rekan – rekan wartawan di seluruh Indonesia, JNE bersama dengan Kompasiana menggelar JNE Journalist Competition 2019. Kali ini temanya adalah “Logistik Bagian dari Gaya Hidup di Era Digital”.

Tema tersebut dipilih karena logistik atau aktifitas pengiriman paket telah menjadi bagian hidup sehari – hari di era digital. Sebagai contoh, berbagai langkah JNE, bukan hanya sebagai penunjang e-commerce, tapi juga
di bidang CSR atau sosial, pendidikan, olahraga, budaya, dan lainnya, baik diselenggarakan secara mandiri atau berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dengan tema kali ini yang dapat mencakup banyak hal, maka peluang untuk berpartisipasi pun semakin besar. Bahkan, tema tersebut dapat digali dari berbagai sudut pandang, sehingga bukan hanya wartawan dari desk Ekonomi & Bisnis saja yang bisa berpartisipasi tapi juga seluruh desk dalam redaksi.

BACA JUGA:  Bergabungnya Humas KONI Se Lampung Permudah Komunikasi Data Porprov HmsKONI – Krui – 26 Nopember 2020

Kompetisi ini terbagi atas dua tahap, yaitu Tahap Pertama yang terbuka untuk seluruh wartawan di 8 regional JNE, yaitu:
1. Sumatera,
2. Jakarta,
3. Bodetabekcilcik (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, & Cikarang),
4. Jawa Barat,
5. Jawa Tengah & DI Yogyakarta,
6. JTBNN (Jawa Timur, Bali, NTB & NTT),
7. Kalimantan, dan
8. Sulampapua (Sulawesi, Maluku, serta Papua).

Periode pengumpulan artikel untuk Tahap Pertama adalah 19 Juli – 30 September 2019. Total 16 wartawan atau 3 orang dari masing – masing regional JNE tersebut, akan ditetapkan sebagai pemenang yang akan diumumkan pada 7 Oktober 2019. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar 5 juta rupiah.

Tahap kedua, 16 orang pemenang tahap pertama tersebut berhak mengirimkan artikel kembali untuk berkompetisi di Tahap Kedua. Di tahap yang merupakan babak final ini, akan terpilih 3 orang pemenang dengan hadiah utama yaitu perjalanan ibadah ke tanah suci (umroh atau holyland) serta uang saku masing-masing sebesar 10 juta rupiah. Pengumuman pemenang tahap kedua (final) akan diumumkan pada 11 November 2019.

BACA JUGA:  Usai Ditetapkan, KPU Pesawaran Pastikan Perubahan Hingga 6 Desember

Untuk itu, JNE mengundang rekan – rekan wartawan media massa di seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi menulis kali ini. Caranya hanya dengan melakukan pendaftaran dan mengirimkan artikel feature atau hard news yang sudah terbit atau tayang sesuai dengan persyaratan dan tema yang ditentukan. Informasi detil mengenai JNE Journalist Competition 2019 dapat ditemukan di www.jne.co.id/journalistcompetition atau e-mail ke [email protected] (red)

###

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :
Hendrianida Primanti
Head of Media Relations Department
Hp. 0812 106 8081
Email: [email protected]
Idham Azka
Mass Media Relation Section Head
Hp : 0818986956
Email : [email protected]

BACA JUGA:  Dinas Koprindak Tubaba: PNS & Perkantoran Tidak Dibenarkan Menggunakan Gas LPG 3 Kg

Sekilas Tentang JNE
JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *