Kamis , Juni 16 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Bantu Petani Panen Padi

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Koptu Mursida melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus pertanian panen padi jenis IR 64 dengan luas 1 ha milik Bp Fauzi (45) poktan Penangisan Pekon ulu krui Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (1/09/2019).

“Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama. Pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa,” ungkap Koptu Mursida.

BACA JUGA:  Peringati Harganas, IBI Tanggamus Gelar Bakti Sosial

Pendampingan dalam hal ini Babinsa bersama dengan PPL Pekon Ulu Krui Pesisir Barat memberikan pelayanan dan penyuluhan kepada para petani khususnya anggota kelompok Tani pada saat kumpulan selapanan yang rutin di laksanakan setiap sebulan sekali.

Guna untuk mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan maka dari itu Babinsa bersama-sama dengan PPL Pekon Ulu Krui  berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dengan memberikan penyuluhan tentunya bagaimana cara mengoptimalkan system tanam.

BACA JUGA:  Potensi Jadi Sarang Nyamuk, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersihkan Saluran Air

Bapak Jhoni Tunggali mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini.

“Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa di Pekon kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani,” ujar Bapak Jhoni. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Pesawaran Berharap Pembangunan Gedung Balai Wartawan PWI untuk Menyerap Aspirasi, Ide Serta Gagasan Bagi Perss

LAMPUNG1.COM,Pesawaran – Pembangunan gedung balai wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran resmi di bangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.