Minggu , September 26 2021
Home / Nasional / Babinsa Kodim Cilacap Anjangsana Kerumah Warga, Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Babinsa Kodim Cilacap Anjangsana Kerumah Warga, Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Sebagai wujud kebersamaan dan lebih mendekatkan diri kepada rakyat. Anggota Kodim Cilacap Sertu Mulyono beranjangsana kerumah seorang guru PAUD Al Hikmah Ibu Harsini (40) warga RT. 02 RW. 03 Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, berbincang – bincang  bersama, Senin (23/09/2019).

Tampak penuh suka cita dari raut wajah Harsini menyambut kedatangan anggota TNI dari Kodim Cilacap yang berkunjung kerumahnya. Sambil duduk bercerita untuk menjalin keakraban dan keharmonisan antara masyarakat dengan TNI.

BACA JUGA:  Gumpalan tanah Besar Pun terangkat

Sertu Mulyono mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Harsini atas waktunya. Mulyono  juga memberikan arahan-arahan yang bersifat membangun. ”TNI tercipta dari rakyat dan untuk rakyat jadi keduanya tidak bisa dipisahkan. Seberat apapun pekerjaan kalau dikerjakan bersama-sama akan terasa lebih ringan,” ujar Mulyono.

Lanjut Mulyono, “Melalui pra TMMD 106 Kodim Cilacap ini kami harap kebersamaan dan keharmonisan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah kita bina bisa menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama,” katanya.

BACA JUGA:  Jelang Lebaran, Polisi Siap Amankan Objek Vital Di Lampung Timur

Di tempat yang sama, Harsini pun mengatakan merasa senang dengan adanya Tentara di desanya  yang melaksanakan kegiatan pra  TMMD 106. “Dari awal bapak tentara masuk disini kami semua merasa beda, ada juga ibu – ibu  yang takut, tapi sekarang semua sudah lain, ternyata bapak – bapak  tentara ini baik-baik. Terima kasih sudah mau kerja dengan ikhlas bantu desa kami disini,” ungkap Harsini. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemko Batam Gelar Upacara Memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

LAMPUNG1.COM,Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *