Rabu , Juli 6 2022
Home / Nasional / Babinsa Koramil Jeruklegi Ajarkan Gotong Royong, Pindahkan Pos Kamling Bersama Warga

Babinsa Koramil Jeruklegi Ajarkan Gotong Royong, Pindahkan Pos Kamling Bersama Warga

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Sertu Jumadi Babinsa Koramil Jeruklegi bersama dua anggota Koramil ajarkan kebersamaan gotong royong di pra TMMD 106 Kodim Cilacap, semakin kental terlihat TNI bersama warga memindah sebuah Pos Kamling di Dusun Beber bergeser ke kawasan wisata Krama Cenil, Dusun Beber, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, Rabu (24/09/2019).

Sertu Jumadi dan dua rekannya Serma Warso dan Sertu Sakim bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pemindahan Poskamling yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk jaga malam di seputaran wisata Krama Cenil.

BACA JUGA:  Bersama Remaja Masjid, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Bersih-Bersih

Sertu Jumadi selaku Babinsa setempat saat melakukan pra TMMD 106 Kodim Cilacap  mengatakan kepada warga binaannya bahwa Gotong-royong dalam bahasa jawa berarti pikul, sedangkan royong berarti bersama-sama, sehingga jika di artikan gotong-royong berarti mengangkat bersama-sama.

“Kita bersama sama berupaya dengan sekuat tenaga untuk memindahkan, jangankan poskamling Gunung sekalipun akan terasa ringan,” tegasnya penuh semangat.

Ia menambahkan segala upaya akan dilakukan untuk memajukan desanya melalui program TMMD 106 Kodim Cilacap. “Kerukunan dan kebersamaan ini akan dijalin terus untuk kemajuan Desa Cilibang, ” imbuhnya.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 427-01/pkr Kecamatan Pakuan Ratu Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Dengan Cara Menerapkan 4 M

“Dan saya berharap, seluruh warga untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong ini dalam segala hal. Mari kita budayakan sikap kebersamaan dan kekompakkan dalam mengerjakan sesuatu. Kalau kita bekerja bersama TMMD 106 pasti akan melahirkan kesuksesan,” tutupnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lampung Timur : “Potensi Wisata, Harus Bermanfaat Bagi Peningkatan Perekonomian Masyarakat”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan seluruh elemen masyarakat bahu membahu memanfaatkan potensi wisata, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.