Kamis , September 23 2021
Home / Nasional / Babinsa Selalu Ada Bersama Masyarakat Di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Babinsa Selalu Ada Bersama Masyarakat Di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap РKomunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat disasaran karya bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap termasuk tugas rutin sebagai seorang Babinsa  dalam rangka mempertahankan situasi yang kondusif yang sudah terbina ditengah masyarakat.

“Komunikasi Sosial ini juga merupakan sarana dalam mempererat silaturrahmi, memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat,” kata Serma Warso saat melaksanakan pra TMMD 106 di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (24/09/2019).

BACA JUGA:  Rumahnya Disulap Cantik, Pak Boyani : Terimakasih Pak TNI, Kini Tempat Tinggal Saya Sudah Bagus

Dijelaskan Serma Warso, selepas bergotong royong memindah Poskamling, dirinya memanfaatkan waktu untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

“Komsos merupakan kewajiban Babinsa untuk selalu membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di desa binaannya,” tambah Serma Warso.

Lanjut dia, Komsos juga merupakan sarana yang efektif untuk deteksi dini dan cegah dini dari setiap persoalan yang berpotensi muncul ditengah masyarakat. Masih menurut Serma Warso, selain dari hal tersebut diatas, dengan semakin dekat hubungan TNI  dengan masyarakat akan menimbulkan kebahagiaan tersendiri yang mungkin hanya bisa didapat dengan adanya kebersamaan dengan masyarakat. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *