Kamis , September 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesisir Barat / Bagian Protokol Pemkab Pesisir Barat Gelar Diklat

Bagian Protokol Pemkab Pesisir Barat Gelar Diklat

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Bagian Protokol Sekretariat Pemkab Pesibar mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) keprotokolan tahun 2019, di Aula Sartika Guest House, Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (13/09/2019).

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 13-15 September tersebut dalam rangka menyamakan persepsi tentang pelaksanaan keprotokolan yang efektif dan efisien di lingkungan pemkab setempat.

Kepala Bagian Protokol Sekdakab Pesibar mengatakan, Suryadi bahwa Diklat Keprotokolan tersebut diikuti oleh 60 peserta dari perewakilan OPD dan Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, yang akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari Jumat 13 September hingga Minggu 15 September 2019.

BACA JUGA:  Semangati Prajurit dan Warga, Dandim Ikut Ngecor Jalan

“Adapun materi diklat Keprotokolan meliputi : Pengantar keprotokolan; Tata tempat keprotokolan; Tata cara upacara keprotokolan; Etika keprotokolan dan kepribadian; MC; Public speaking; Pengamanan VIP; dan Pedoman pelaksanaan keprotokolan,” jelas Suryadi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Diklat Keprotokolan adalah untuk meningkatkan pengetahuan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi di Kabupaten Pesisir Barat serta untuk meningkatkan keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional tentang keprotokolan.

” Adapun narasumber yang kita undang yakni Widyaiswara BPSDM Provinsi Lampung, Zainul karoman dan Kepala Sub.Bagian acara biro humas dan protokol Provinsi Lampung, Indra Sanjaya,” kata Dia lagi.

BACA JUGA:  Refleksi Akhir Tahun, Andi Surya Diskusi di Pasar Yosomulyo Pelangi, Metro

Selanjutnya pelatihan dibuka secara resmi oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, yang diwakilkan melalui
Asisten Bidang Administrasi Umum, Hasnul Abror, pihaknya dalam membacakan sambutan Bupati menyampaikan harapan agar segala ilmu yang didapat di sini bisa juga disalurkan kepada yang lain untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan.

“Kami berharap agar pertemuan ini bisa membawa kemajuan dan manfaat baik secara individu maupun organisasi dan mampu memberikan nilai tambah untuk mendukung kegiatan resmi yang berhubungan dengan keprotokolan,” ungkap Hasnul.

BACA JUGA:  Family Gathering Lampung1.com Perkenalkan Wisata Danau Asam Suoh

Dengan adanya diklat ini merupakan upaya penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya, dan tradisi bangsa, serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahaan yang baik (good governance), maka dari itu, dipandang perlu untuk menyelenggarakan kegiatan diklat keprotokolan bagi para pegawai di lingkungan pemerintah daerah kabupaten pesisir barat.

” Diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten pesisir barat dalam melaksanakan kegiatan keprotokolan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *