Sabtu , September 18 2021
Home / Nasional / Bak Seorang Lelaki, Emak-emak Ini Nekat Ikut Angkat Batu di Lokasi Pembangunan Jalan Pra TMMD Kodim Cilacap

Bak Seorang Lelaki, Emak-emak Ini Nekat Ikut Angkat Batu di Lokasi Pembangunan Jalan Pra TMMD Kodim Cilacap

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Bisa dibayangkan bagaimana “serunya” situasi di lokasi pembangunan pelebaran jalan TMMD Reguler ke-106 Kodim 0703 Cilacap, saat ibu – ibu di desa sasaran, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, ikut kerja keras. Mulai dari angkat tanah urug, mengusung batu, mereka lakukan bak seorang laki-laki yang mempunyai tenaga kuat.

”Saya sempat heran, meski kaum ibu selain semangatnya ternyata tenaganya juga luar biasa, tidak mau kalah dengan bapak-bapak. Terlebih, saat bekerja campur dengan laki-laki tampak tidak ada kesan mereka sungkan. Semuanya natural seolah tidak ada bedanya antara bapak-bapak dan ibu – ibu,” ungkap Sertu Jumadi Babinsa Cilibang, Jumat (20/9).

BACA JUGA:  Cara Ampuh Mempertahankan Keterlibatan Ibu-ibu di Lokasi TMMD Reguler Banyumas

Diketahui, kaum ibu-ibu di Desa Cilibang ini turun kelapangan membantu pembangunan jalan didesanya, setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga. Meskipun tergolong pekerjaan berat, namun dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat batu seplit. Kemudahan akses yang nantinya bisa dinikmati, menjadi motoviasi kaum ibu untuk terjun kelapangan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Sahkan Enam Ranperda

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *