Kamis , September 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya Siap Promosikan Pertanian Organik

Bakal Calon Walikota Metro Andi Surya Siap Promosikan Pertanian Organik

LAMPUNG1.COM, METRO – Bakal Calon Walikota Metro Doktor H. Andi Surya menyatakan perlunya mempromosikan pertanian organik ini sebagai sebuah solusi pertanian berkelanjutan, khususnya pada petani.

Ratusan penggiat UMKM dan Pertanian Organik bakal tumpah ruah pada 21 September 2019 di Karangrejo Kota Metro dalam rangka tatap muka dengan Bakal Calon Walikota Metro Doktor H. Andi Surya. Tokoh pemuda dan warga setempat menegaskan kesiapan penuh mewujudkan Doktor H.Andi Surya sebagai Walikota Metro periode mendatang.

BACA JUGA:  Arinal-Nunik Akan Koordinasi Dengan Pemerintah Pusat Untuk Pembangunan Lampung

“Penggiat Pertanian dan UMKM Berjaya berkumpul tatap muka memberikan dukungan penuh terhadap Doktor H.Andi Surya sebagai Bakal Calon Walikota Metro 2020,” kata Budi Nugroho dari Lentera Abdi Pertiwi sebagai pengarah kegiaratan.

Pada kesempatan sama, Bapak Sarjono selaku Ketua Gapoktan Hijau Daun menuturkan kesiapan warga Karangrejo menyambut Bakal Calon Walikota Metro Doktor Andi Surya.

“Kami telah mempersiapkan kegiatan Sarasehan Petani dan UMKM Berjaya, pertemuan bahas tahapan acara telah selesai. Bahkan, ibu-ibu telah menyiapkan santap siang dengan sayur mayur organik, non pestisida,”katanya, Senin 19 September 2019, malam.

BACA JUGA:  SMSI Lampung Gelar Rapat Pleno

Pertanian organik kini mulai dikenal luas masyarakat seiring dengan adanya tren hidup sehat. Banyak pelaku pertanian organik bermunculan seiring dengan pangsa pasar yang semakin terbuka. Tidak hanya karena bernilai ekonomis tinggi, pertanian organik penting untuk perbaikan ekosistem pertanian yang kian rusak terpapar bahan sintetik atau kimiawi seperti pestisida.

Bakal Calon Walikota Metro Doktor H.Andi Surya menyatakan perlunya mempromosikan pertanian organik ini sebagai sebuah solusi pertanian berkelanjutan, khususnya pada petani.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Request Makan Rica-rica Belut

“Harus diajarkan bahwa penanganan hama dan penyakit tidak hanya melalu pestisida sintetik, begitu pun dengan pupuk yang bisa disiapkan sendiri, yang lebih murah dan terjangkau, sekaligus sehat bagi ekosistem pertanian,” ungkap Bakal Calon Walikota Metro Doktor H. Andi Surya, Senin 16 September 2019 melalui sambungan teknologi digital.(red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *