Minggu , Juli 3 2022
Home / Nasional / Berkat Keuletannya dalam Usaha Krupuk Singkong, Samini Pekerjakan Dua Orang Pegawai

Berkat Keuletannya dalam Usaha Krupuk Singkong, Samini Pekerjakan Dua Orang Pegawai

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap merupakan salah satu wilayah pegunungan yang banyak menghasilkan singkong. Oleh karena itu Samini memanfaatkan hasil petani singkong dengan mengolahnya menjadi krupuk singkong.

Dengan keuletannya ini, Ia mampu  menjual krupuk singkong mentah 10 Kilogram setiap hari dengan harga per kilonya 10.000. Dengan hasil sebesar itu iapun bisa mempekerjakan karyawan dua orang dalam pembuatan dan pengadonan krupuk singkong.

BACA JUGA:  Dijadikan Sasaran TMMD, Suka Cita Anak-Anak Tambakselo Tak Terbendung

“Ya saya sangat bersyukur karena setiap hari saya mampu menjual krupuk singkong 10 kilo gram. Kalau dikerjakan sendiri tentu saya tidak kuat karena harus ada yang mengadon bahan, mengiris, menjemur dan bahkan ada yang menggorengnya. Jadi ya saya minta bantuan kepada tetangga. Tentu dengan saya gaji,” katanya Sabtu (21/9/19).

Ia melanjutkan, dengan adanya bantuan dari tetangga ini ia bisa lebih banyak memproduksi krupuk singkong yang selama ini menjadi idola bagi masyarakat Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:  Bedah Rumah ibu Rohana oleh Kodim 0410/KBL pada TMMD 109

Ditanya soal ke mana krupuk singkong tersebut dipasarkan, Sumini mengatakan dijual di pasar dan yang sudah digoreng dititipkan ke toko oleh-oleh.

“Kalau yang mentah ita jual ke pasar dan ada juga yang mengambi di rumah. Sedangkan untuk yang sudah digoreng kita titipkan ke tok0 oleh-oleh atau tempat wisata seperti Benteng Pendem,” jelasnya.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Lampung Buka Hari Pertama Dengan Medali Emas di Kejurnas Karate Piala Mendagri 2022

LAMPUNG1.COM, Jakarta —– Kontingen Forki Lampung yang mengikuti rangkaian Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri Renzo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.