Senin , Oktober 21 2019
Home / Agama / Bupati Loekman Djoyosoemarto Ajak Umat Khatolik Satukan Persepsi Demi Lampung Tengah Lebih Baik

Bupati Loekman Djoyosoemarto Ajak Umat Khatolik Satukan Persepsi Demi Lampung Tengah Lebih Baik

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Bertemu umat Khatolik dari empat kecamatan, Bupati Loekman Djoyosoemarto berpesan agar warga Lamteng tidak terkotak-kotak meskipun berbeda pendapat. Bupati Loekman mengajak umat Khatolik dari empat kecamatan untuk menyamakan persepsi, menyatukan niat, langkah, suara dan tujuan demi Lamteng yang lebih baik.

Umat Katolik dari Kecamatan Kalirejo, Bangun Rejo, Sendang Agung dan Bekri dikejutkan dengan kedatangan Bupati Loekman saat mereka baru usai melaksanakan kebaktian penutupan BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) dan Pembukaan Bulan Rosario (29 September 2019) umat Khatolik di Gereja Khatolik Santo Yusuf, Kampung Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Minggu, (29/9/2019).

Dalam kesempatan bertatap muka langsung dengan umat Khatolik Paroki Santo Petrus itu, Loekman Djoyosoemarto mengatakan seluruh warga Lamteng harus senantiasa mengedepankan budaya gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari hidup rukun dan damai, karena kita adalah kesatuan dalam NKRI, terutama untuk masyarakat Lampung Tengah. Jangan terkotak kotak meskipun berbeda pendapat. Masyarakat harus bersatu dengan empat komitmen yaitu niat, langkah, suara dan tujuan yang sama,” pesan orang nomor satu di Pemkab Lampung Tengah itu.

Pastor Kepala Paroki Santo Petrus, Romo Andreas menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Kehadiran Bupati Loekman diharapkan membawa dampak positif dan keberagaman suku, budaya, agama di Lampung Tengah tetap membawa kedamaian.

Terkait dengan pembangunan Gereja Santo Yusuf Poncowarno,  Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan berupa 100 sak semen.

Sementara, Camat Kalirejo Pursulistyono juga mengungkap rasa bahagianya dengan kehadiran Bupati Loekman.

“Terima kasih untuk  kehadiran Bupati dan masyarakat Kalirejo siap mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah demi kemajuan Lampung Tengah,” ungkapnya. (Faizal Arifin)

443 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Raskam dan Skrop Selalu Setia Temani Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Dalam Pengecoran Jalan

LAMPUNG1.COM, Malang – Raskam dan skrop selalu setia menemani para anggota tim satgas TMMD Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *