Selasa , Juni 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Bupati Parosil Lantik LHP Kecamatan Way Tenong

Bupati Parosil Lantik LHP Kecamatan Way Tenong

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melantik anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Kecamatan Way Tenong di Pekon Sukananti, Kamis (05/09/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi LHP dalam penyelenggaraan pembangunan pekon karena LHP yang akan memberikan saran dan masukan untuk merencanakan program yang akan berjalan di setiap pekon sehingga harus ada kordinasi dan komunikasi yang baik antara pemerintahan pekon, diharapkan LHP dapat mengidentifikasi potensi apa yang dimiliki pekon agar dapat membangun pekon demi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:  KBM Tatap Muka Di TK Negeri Satu Batu Brak Segera Berlangsung Seluruh Gedung Di Semprot Disinfektan

Terkait hal tersebut, usulan program pembangunan dapat terwujud dengan baik jika adanya sinergitas yang terbangun melalui jalinan koordinasi yang intensif, karena akan mustahil sebuah usulan program pembangunan akan diterima jika terdapat ketidaksepahaman, jika sinergitas perangkat pekon sudah terjalin maka partisipasi masyarakat setempat merupakan hal yang juga wajib terpenuhi, oleh sebab itu sinergi Pemerintah Pekon, LHP dan Masyarakat dibutuhkan untuk mewujudkan pembangunan.

BACA JUGA:  Diduga Memperkosa Pelajar, Seorang Remaja Di Lampung Timur Diringkus Polisi

Oleh karena itu, LHP mengawasi secara langsung penyelenggaraan pemerintahan pekon. Pemerintah senantiasa berupaya agar lembaga himpun pemekonan ini semakin mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga mampu mengontrol pelaksanaan pemerintahan pekon dan menjadi wadah dalam menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat pekon.(Agus Salim/sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian memberikan tali asih kepada para Purnawirawan dan Warakawuri Polri, dalam rangka Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.