Kamis , September 23 2021
Home / Agama / Bupati Parosil Resmikan Gereja Katolik Santo Theodurus Liwa

Bupati Parosil Resmikan Gereja Katolik Santo Theodurus Liwa

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat –┬áBupati H. Parosil Mabsus Meresmikan Gereja Katolik Santo Theodurus Liwa, Sabtu (07/09/2019).
“Dengan diresmikannya gereja hari ini dengan partisipasi semua pihak diharapkan dapat membantu perkuat persatuan dalam keberagaman beragama,” ujar Parosil.
Karena, lanjut dia, dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis budaya dan juga krisis moral yang kita alami sekarang ini.
Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pastur dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata.
Kemudian, pertemuan hari ini jelas menunjukkan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat, pembangunan di bidang agama di Lambar mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah.
Parosil juga berharap agar semua pihak mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu yang menghasut masyarakat, dan mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana. kepada seluruh umat beragama di wilayah kabupaten lampung barat saya harapkan untuk mampu menjaga ketenangan dan jangan sampai bertindak di luar batas.(Agus Salim/Sumarlin)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PTM Akan Digelar, Pelajar Di Batanghari Belum Di Vaksinasi COVID-19

LAMPUNG1.COM, Pemerintah dan pihak terkait diharapkan dapat mempercepat proses Vaksinasi Massal COVID-19, terhadap peserta didik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *